Beranda / Ekonomi / Jelang Puasa dan Lebaran, Jokowi: Ketersediaan Bahan Pokok Jadi Prioritas Utama Pemerintah

Jelang Puasa dan Lebaran, Jokowi: Ketersediaan Bahan Pokok Jadi Prioritas Utama Pemerintah

Senin, 04 Maret 2024 20:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia


Presiden Jokowi saat konferensi pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Senin (4/3/2024) pagi. [Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Presiden Jokowi menyatakan persiapan menjelang bulan puasa ramadan dan lebaran, stok ketersediaan bahan pokok merupakan prioritas utama pemerintah.

“Untuk beras, saya kira stoknya tidak ada masalah, dan bahan-bahan lainnya nanti secara detail saya lihat di lapangan,” ujar Jokowi yang disiarkan melalui laman YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/3/2024).

Ia pun mengatakan, harga beras di sejumlah pasar, khususnya Pasar Induk Beras Cipinang dan Pasar Johar di Karawang, sudah mengalami penurunan. 

"Tapi memang itu (harga beras) tidak mempresentasikan harga-harga di seluruh wilayah Indonesia. Kalian (wartawan) bisa cek langsung di lapangan," ucapnya.

Panen raya akan segera terjadi mungkin dalam satu bulan ke depan, Jokowi berharap bisa menurunkan harga beras lebih rendah lagi.

“Gabah juga saya mendapat informasi di lapangan sudah turun, tetapi turunnya jangan drastis, karena petani juga perlu diberikan ruang keuntungan,” tandasnya. [ra]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda