Beranda / Ekonomi / Jadwal Operasional Cabang Bank BCA, Mandiri, BRI, dan BSI Selama Lebaran: Periksa Disini!

Jadwal Operasional Cabang Bank BCA, Mandiri, BRI, dan BSI Selama Lebaran: Periksa Disini!

Rabu, 10 April 2024 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Jadwal Operasional Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI Libur Natal dan Tahun Baru 2021. Foto: Kompas.com/Akbar Bhayu Tamtomo


DIALEKSIS.COM | Nasional - Seluruh kantor cabang Bank Central Asia (BCA) akan kembali beroperasi seperti biasa pada Selasa, 16 April 2024. Ketika operasionalnya terbatas sebelumnya, semua transaksi non-finansial dapat dilayani di cabang yang tetap beroperasi.

Transaksi finansial dan transfer dana melalui BI-FAST juga tersedia untuk masyarakat. Namun, layanan seperti transaksi kliring, transfer dana melalui RTGS/SKNBI, dan layanan valas sementara ini tidak dapat dilakukan.

BCA juga telah menyesuaikan operasional transaksi B2B Pertamina, terutama untuk penerimaan setoran atas penjualan produk Pertamina bagi para pelanggan Pertamina melalui KlikBCA Bisnis. Layanan ini tersedia di semua cabang yang beroperasi terbatas sejak 8 April 2024. Pada 12 April 2024, kantor cabang BCA yang melayani penerimaan setoran B2B Pertamina adalah KCU Semarang, KCU Palembang, KCU Madiun, dan KCU Matraman.

Penyesuaian Jam Operasional oleh Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) juga telah menyesuaikan jam operasionalnya. Corporate Secretary BMRI, Teuku Ali Usman, menyatakan bahwa selama periode libur Hari Raya Idulfitri tanggal 6-15 April 2024, beberapa cabang Bank Mandiri beroperasi untuk menyediakan layanan khusus.

Informasi lebih rinci mengenai layanan khusus Bank Mandiri selama periode libur Hari Raya Idul Fitri dapat ditemukan di bmri.id/layananlebaran.

Ali menekankan bahwa nasabah dapat memanfaatkan layanan digital Bank Mandiri seperti Livin' by Mandiri untuk nasabah ritel dan Kopra by Mandiri untuk nasabah wholesale. Layanan Antar Jemput Uang (LAJU) melalui Kopra by Mandiri juga tersedia bagi nasabah yang telah terdaftar untuk transaksi tunai di atas Rp 100 Juta.

Penyesuaian Jadwal Operasional oleh Bank Negara Indonesia (BNI)

PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) telah menyesuaikan jadwal operasionalnya selama cuti Lebaran. Direktur Network & Services BNI, Ronny Venir, mengumumkan bahwa BNI akan membuka Outlet Layanan Terbatas pada 8-15 April 2024, dengan jam layanan dari pukul 09.00 hingga 12.00 waktu setempat.

BNI juga menyediakan akses kemudahan transaksi melalui BNI Mobile Banking, Internet/SMS Banking, BNI Direct (untuk nasabah non perorangan), QRIS, dan Kartu Debit. Customer Experience Center (CX-Center) BNI juga akan beroperasi 24 jam untuk melayani nasabah selama libur panjang dengan jumlah pegawai lebih dari 250 orang per hari.

Penyesuaian Jadwal Operasional oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI)

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) juga telah menyesuaikan jadwalnya selama periode libur Idul Fitri. Layanan terbatas akan tetap tersedia di beberapa Unit Kerja Operasional (UKO) pada tanggal 8, 12, dan 15 April 2024, serta layanan Weekend Banking di beberapa UKO pada tanggal 6-7 April dan 13-14 April 2024.

Informasi lengkap mengenai jadwal layanan BRI dapat diakses melalui website resmi BRI di https://bri.co.id/layanan-terbatas-bri.

Penyesuaian Layanan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI)

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) akan membuka layanan terbatas di 566 outlet BSI yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 6 April hingga 15 April 2024, dengan jam operasional dari pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat.

Selain itu, layanan operasional terbatas juga dapat diakses melalui www.bankbsi.co.id. Wakil Direktur Utama BSI, Bob Tyasika Ananta, menekankan ketersediaan dana tunai, khususnya pada mesin ATM, untuk memberikan layanan prima selama 24 jam dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

Bob juga mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi cashless, seperti BSI Mobile, QRIS, kartu debit BSI, dan Hasanah Card dalam bertransaksi.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda