Beranda / Ekonomi / HIPSI Aceh Minta Pj Gubernur Libatkan Santri dalam Penyelenggaraan PON Aceh-Sumut

HIPSI Aceh Minta Pj Gubernur Libatkan Santri dalam Penyelenggaraan PON Aceh-Sumut

Sabtu, 25 Mei 2024 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Biyu

Ketua HIPSI Aceh, Muhammad Balia, menegaskan pentingnya kolaborasi dengan otoritas setempat untuk mensukseskan PON Aceh-Sumut di Aceh. [Foto: dok. pribadi untuk Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Himpunan Pengusaha Santri Indonesia Aceh (DPW HIPSI Aceh) menyerukan Pemerintah Aceh untuk melibatkan santri dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara.

Dalam pernyataan resmi, Ketua HIPSI Aceh, Muhammad Balia, menegaskan pentingnya kolaborasi dengan otoritas setempat untuk mensukseskan PON Aceh-Sumut di Aceh. Balia berharap adanya upaya konkret dari Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dalam membangun sinergi dengan santri dan para alumninya di Aceh.

"Kami mendesak Pemerintah Aceh untuk merumuskan konsep yang memungkinkan peran aktif santri dan alumninya dalam meraih kesuksesan PON Aceh-Sumut. Ini bukan hanya sebagai dukungan terhadap agenda olahraga nasional, tetapi juga sejalan dengan peningkatan promosi nilai-nilai syariat Islam di Aceh," ujar Balia dalam pernyataan kepada Dialeksis.com pada Sabtu (25/5/2024).

Balia menyoroti pentingnya partisipasi santri dalam acara bergengsi ini dan siap untuk berkontribusi maksimal demi keberhasilan PON Aceh-Sumut. Kami menunggu respon dan tindakan lanjutan dari Pemerintah Aceh untuk mendukung usulan kami. 

“Semoga segera ada kabar baik, langkah nyata dari Pemerintah Aceh terkait permintaan kami untuk terlibat aktif dalam PON Aceh-Sumut,” tambahnya.

Di akhir, Balia menyampaikan bahwa pelibatan HIPSI Aceh sebagai organisasi pengusaha santri juga sangat penting untuk mengoptimalkan peluang bisnis bagi pelaku usaha lokal, terutama dalam penyediaan berbagai kebutuhan penunjang selama penyelenggaraan PON. 

"Ini penting diperhatikan, selain menguatkan promosi dan nilai syariat Islam di Aceh juga mendongkrak ekonomi dayah serta seluruh masyarakat Aceh, dan kami siap memberikan kontribusi ide untuk kesuksesan bersama," pungkasnya. [by]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda