Beranda / Ekonomi / Hery Gunardi Antarkan BSI Jadi Bank Syariah Terbaik

Hery Gunardi Antarkan BSI Jadi Bank Syariah Terbaik

Jum`at, 14 Juni 2024 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi saat menerima penghargaan sebagai CEO of The Year dimana BSI juga dinobatkan sebagai Bank Syariah Terbaik di ajang Bisnis Indonesia Awards 2024 yang digelar di Raffles Hotel Jakarta, Kamis (13/6).


DIALEKSIS.COM | Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) meraih penghargaan sebagai Bank Syariah Terbaik dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2024 yang digelar di Raffles Hotel Jakarta, Kamis, 13 Juni. Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, juga dinobatkan sebagai CEO of The Year pada acara yang sama.

Di bawah kepemimpinan Gunardi, BSI terus mencatatkan pertumbuhan positif di tengah pemulihan pascapandemi Covid-19 dan tantangan ekonomi. 

"Syukur Alhamdulillah, dengan kepemimpinan dan kerja tim yang solid serta dukungan dari seluruh pihak, BSI dapat terus tumbuh dan berkembang," ujar Gunardi kepada awak media.

Dalam tiga tahun sejak berdiri, BSI selalu mencatatkan pertumbuhan dua digit dari kuartal ke kuartal, lebih tinggi dari rata-rata industri. Pencapaian ini menempatkan BSI sebagai satu-satunya bank syariah yang masuk dalam peringkat lima besar bank nasional. 

"Kehadiran BSI telah mendorong market share perbankan syariah menjadi di atas 7 persen," imbuh Gunardi.

Pada 14 Maret 2024, BSI berhasil masuk dalam daftar 10 Besar Bank Syariah Global berdasarkan kapitalisasi pasar. Mengacu pada penutupan harga saham BSI (BRIS) pada 13 Maret, kapitalisasi pasar mencapai Rp131,47 triliun atau setara 8,44 miliar dolar AS, menempatkan BSI di peringkat 10 bank syariah global.

Kinerja positif juga tercermin dari perolehan laba Rp1,71 triliun pada kuartal I 2024, tumbuh 17,06 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hingga akhir Maret 2024, dana pihak ketiga (DPK) BSI tumbuh 10,43 persen (yoy) mencapai Rp297 triliun, didominasi dana murah. Sementara penyaluran pembiayaan mencapai Rp247 triliun, tumbuh 15,89 persen (yoy).

Gunardi optimistis perbankan syariah akan terus tumbuh meski situasi ekonomi global tidak menentu. 

"Hal itu karena dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada halal ekonomi, kepada perbankan syariah, khususnya BSI, dan juga tidak terlepas dari dukungan SDM di BSI yang unggul," tutupnya.

Ketua Dewan Juri Bisnis Indonesia Awards 2024, Wimboh Santoso, menyatakan korporasi penerima penghargaan telah membuktikan kemampuan menghadapi tantangan dan tetap berprestasi gemilang. Tema "Agility in Uncertainty" yang diangkat dinilai relevan mengingat dinamika perekonomian global yang penuh tantangan dan ketidakpastian.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda