Beranda / Ekonomi / Dukung Pengembangan Islamic Ecosystem, BSI Aceh Gelar Gathering Pesantren

Dukung Pengembangan Islamic Ecosystem, BSI Aceh Gelar Gathering Pesantren

Jum`at, 07 Juni 2024 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

BSI Aceh mengadakan gathering pesantren di Landmark BSI Aceh pada hari Kamis 06 Juni 2024. Foto: BSI


DIALEKSIS.COM | Aceh - BSI Aceh mengadakan gathering pesantren di Landmark BSI Aceh pada hari Kamis 06 Juni 2024, mengundang pesantren setempat untuk berkumpul dalam menunjukkan persatuan dan komitmen terhadap pengembangan pondok pesantren yang ada di Aceh. 

Acara yang diberi nama “Gathering Pesantren, sinergi membawa berkah” ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara bank dengan pesantren, serta meningkatkan kolaborasi dalam mendukung pengembangan pondok pesantren di Aceh.

Kegiatan yang berlangsung di Landmark BSI Aceh ini menghadirkan perwakilan berbagai pesantren dari wilayah Banda Aceh, Pidie dan Sabang untuk membahas tentang digitalisasi ecosystem keuangan pesantren serta hal-hal lainnya yang bersifat memajukan pendidikan, kesejahteraan sosial, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

Acara ini juga mencakup serangkaian pembicaraan dan presentasi tentang pentingnya keuangan Islam dan peran yang dapat digunakan oleh lembaga perbankan Islam dalam mendukung inisiatif pengembangan masyarakat.

“Kami sangat senang menjadi tuan rumah pertemuan ini dan mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan perwakilan dari pesantren. Selain itu juga tujuan diadakannya kegiatan ini agar BSI bisa menyentuh seluruh lapisan di dalam ecosystem islamic yang sedang gencar digerakkan oleh BSI termasuk nantinya pembukaan rekening bagi para santri (tabungan haji muda dan tabungan simpanan pelajar),” kata Ade Arvy Daulay, selaku Islamic Ecosystem Manager BSI Aceh dalam sambutannya pada kegiatan tersebut. 

Selain itu juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Bpk. H. Salman, S.Ag ,MPd. Ia memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Gathering Pesantren di Landmark BSI Aceh.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk pengembangan pesantren dalam transaksi keuangan syariah. Kami percaya bahwa dengan bekerja sama dengan BSI dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pesantren di Aceh," tuturnya. 

BSI sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual, berkomitmen untuk selalu memberikan layanan keuangan syariah terbaik untuk pesantren yang ada di Aceh. []

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda