Beranda / Ekonomi / Bank Aceh Inovatif dengan Actioncash: Tarik dan Setor Tunai Tanpa Kartu di Seluruh ATM

Bank Aceh Inovatif dengan Actioncash: Tarik dan Setor Tunai Tanpa Kartu di Seluruh ATM

Jum`at, 12 Januari 2024 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Muhammad Syah Direktur Utama PT. Bank Aceh Syariah. Foto: Humas BAS


DIALEKSIS.COM | Aceh - Bank Aceh merilis fitur baru Actioncash; tarik dan setor tunai tanpa di aplikasi Action Mobile Banking Bank Aceh yang kini dapat digunakan di seluruh jaringan ATM Bank Aceh

Melalui fitur ini nasabah Bank Aceh dapat melakukan penarikan atau penyetoran uang tunai di lebih dari 300 gerai ATM Bank Aceh yang tersebar di Aceh, Medan dan jakarta.

Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah mengatakan, Inovasi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bertransaksi secara cepat, praktis dan aman.

Sebagai Bank Syariah pertama yang melakukan konversi , kami berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan layanan keuangan yang inovatif dan modern. Fitur tarik dan setor tunai tanpa kartu di gerai ATM Bank Aceh ini merupakan solusi bagi nasabah yang lupa atau tidak membawa kartu ATM”, kata Muhammad Syah.

Muhammad Syah menyampaikan fitur tarik/Setor tunai ini sejalan dengan tren dimana mayoritas transaksi digital nasabah dilakukan melalui aplikasi Action Mobile. Bank Aceh mencatat per Desember 2023 total pengguna aplikasi Action Mobile tercatat sekitar 286.001. 

Untuk dapat menggunakan fitur ini, nasabah cukup login ke aplikasi Action Mobile dan fitur Actioncash dapat dipilih pada menu layanan. Untuk kebutuhan tarik tunai, nasabah dapat memilih Menu Tarik Tunai Tanpa kartu, nasabah menentukan nominal penarikan lalu melakukan konfirmasi MPIN untuk mendapatkan kode transaksi yang akan digunakan pada mesin ATM Bank Aceh untuk melakukan penarikan tunai. Sedangkan untuk kebutuhan setor tunai, Nasabah dapat memilih Menu Setor Tunai Tanpa Kartu dan kemudian memilih rekening tujuan yang akan disetor, setelah itu nasabah melakukan konfirmasi MPIN untuk mendapatkan kode transaksi yang akan digunakan untuk melakukan penyetoran pada mesin ATM. Seluruh kode transaksi yang telah digenerate dapat dilihat pada menu Riwayat Transaksi.

Kode transaksi tersebut diinput di mesin ATM Bank Aceh dengan memilih menu jenis transaksi tarik/setor tunai tanpa kartu. Masukkan nomor handphone yang terkait dengan Action Mobile dan masukkkan kode transaksi yang di terbitkan dari Action Mobile.

Selanjutnya resi akan diterbitkan pada mesin ATM/CRM kepada nasabah setelah transaksi tersebut berhasil. Nominal uang yang dapat ditarik/setor dalam sekali transaksi adalah minimal Rp. 50ribu dan maksimal Rp. 5juta. Adapun limit transaksi penarikan per hari adalah sebesar Rp. 5 Juta dan Penyetoran sampai dengan Rp. 35juta.

Fitur Actioncash menjamin kemanan dalam transaksi, setiap permohonan tarik/setor tunai di ATM/CRM akan dijamin keamanannya melalui kode transaksi yang akan di generate secara unik bagi setiap nasabah”, katanya.

Menurutnya selain cepat dan praktis, nasabah juga akan lebih mudah dan nyaman bertransaksi selama 24 jam tanpa harus menunggu kantor buka.

Ia berharap fitur tersebut bisa memudahkan nasabah Bank Aceh karena penggunaannya sangat cepat, praktis dan aman.

Adaptasi digitalisasi yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat merupakan upaya nyata Bank Aceh agar dapat terus menjadi bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam berbagai layanan.

Dengan berbagai kemudahan layanan yang Bank Aceh berikan, kami juga menghimbau kepada nasabah untuk tetap waspada dalam menjaga data pribadi. Bank Aceh tidak pernah meminta Informasi apapun terkait data pribadi anda. Jangan pernah berikan password, PIN, OTP atau Informasi lainnya kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan Bank Aceh

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda