Beranda / Berita / Aceh / Bank Aceh Resmikan Air Mancur dan Taman Penyejuk Hati Masjid Raya Baiturrahman

Bank Aceh Resmikan Air Mancur dan Taman Penyejuk Hati Masjid Raya Baiturrahman

Jum`at, 29 Desember 2023 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Direktur Bank Aceh meresmikan renovasi air mancur dan peremajaan taman penyejuk Aceh di Masjid Raya Baiturrahman. Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Direksi Bank Aceh, Para Pemimpin Divisi Bank Aceh, Imam Besar MRB, Kepala Dinas Syariat Islam, Kepala UPTD MRB, dan para pengunjung MRB. [Foto: dok. BAS}


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Bank Aceh ikut berperan aktif untuk menjaga keindahan dan meningkatkan kenyamanan para pengunjung yang datang beribadah maupun yang berwisata religi di area Masjid Raya Baiturrahman (MRB). Bentuk nyata dukungan Bank Aceh tersebut dengan melakukan renovasi atau perbaikan air mancur yang telah lama tidak berfungsi serta peremajaan taman penyejuk hati.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa MRB merupakan masjid kebanggaan rakyat Aceh dan menjadi landmark Aceh serta tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah namun juga tempat wisata religi," ujar Muhammad Syah saat meresmikan renovasi air mancur dan peremajaan taman penyejuk hati, Jumat (29/12/2023) di depan Air Mancur MRB.

Ia menambahkan bahwa lokasi air mancur dan taman penyejuk hati ini merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh pengunjung untuk berswafoto sehingga masyarakat juga bisa merasakan kehadiran Bank Aceh di tempat tersebut.

Direktur Utama Bank Aceh juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama menjaga kenyamanan, keindahan dan kebersihan masjid yang kita cintai ini yang menjadi kebanggaan rakyat Aceh.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Syariat Islam Aceh, Imam Besar MRB dan para pengurus MRB atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Aceh untuk dapat ikut berpartisipasi dan bersinergi dalam memperindah MRB yang merupakan landmark Aceh," ujar Muhammad Syah.

Dirinya menambahkan Bank Aceh selalu mendukung program yang dilaksanakan oleh MRB demi kenyamanan beribadah bagi masyarakat.

Disamping itu, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh memberikan apreasiasi dan terima kasih kepada Bank Aceh yang telah membantu sarana/prasana di area MRB. Air mancur ini hidup ketika azan berkumandang dan diikuti dengan lampu yang indah sehingga menarik pengunjung untuk dapat lebih meramaikan masjid.

"Semoga Bank Aceh dapat terus mendukung kegiatan di masjid raya dalam meningkatkan kenyamanan dan keindahan masjid raya," ujarnya.

Turut hadir menyaksikan peresmian air mancur, yaitu Direksi Bank Aceh, Para Pemimpin Divisi Bank Aceh, Imam Besar MRB, Kepala Dinas Syariat Islam, Kepala UPTD MRB, dan para pengunjung MRB. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda