dinsos
Beranda / Berita / Dunia / Tragis, 11 Bayi Baru Lahir Meninggal dalam Kebakaran RS di Senegal

Tragis, 11 Bayi Baru Lahir Meninggal dalam Kebakaran RS di Senegal

Kamis, 26 Mei 2022 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi bayi baru lahir. [Foto: Ist.]

DIALEKSIS.COM | Senegal - Sebelas bayi yang baru lahir meninggal setelah kebakaran yang terjadi di departemen neonatal di Rumah Sakit Mame Abdou Aziz Sy Dabakh di Kota Tivaouane, Senegal barat, kata presiden negara itu Macky Sall, Kamis (26/5/2022).

"Saya baru mengetahui, dengan rasa sakit dan ketakutan, kematian 11 bayi yang baru lahir," kata Sall dalam sebuah tweet.

"Saya mengungkapkan belas kasih saya yang mendalam kepada ibu dan keluarga mereka," tambahnya.

Dalam sebuah pernyataan Kamis malam, kementerian kesehatan negara itu mengatakan rencana tanggap darurat telah dibuat dan pengaturan sedang dibuat untuk bantuan keluarga para korban.

Pernyataan kementerian menambahkan bahwa Menteri Kesehatan Abdoulaye Diouf Sarr, yang menghadiri Majelis Kesehatan Dunia di Jenewa telah mempersingkat perjalanannya dan akan kembali ke Senegal hari ini.

Menteri Perencanaan Daerah dan Pemerintah Daerah Senegal, Cheikh Bamba Dièye, menggambarkan insiden fatal itu sebagai mengerikan dan tidak dapat diterima sambil mendesak penyelidikan sistem kesehatan negara itu.

"Saya terkejut dengan kematian 11 bayi baru lahir yang mengerikan dan tidak dapat diterima di Tivaoune. Berulangnya tragedi di rumah sakit, mengingatkan kami akan kewajiban untuk meninjau secara menyeluruh kualitas layanan di rumah sakit kami. Belasungkawa terdalam saya kepada keluarga," katanya dalam postingan Twitter. [CNN]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda