demokrat muslim
Beranda / Berita / Dunia / Tersangka Penembakan Mal di Kopenhagen Dikenal Profesional Psikiatri

Tersangka Penembakan Mal di Kopenhagen Dikenal Profesional Psikiatri

Senin, 04 Juli 2022 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Polisi dan tenaga medis merespon panggilan penembakan di mal Field's di Kopenhagen, Minggu (3/7/2022). [Foto: Olafur Steinar Gestsson/AFP/Getty Images]


DIALEKSIS.COM | Kopenhagen - Seorang pria ditangkap karena dicurigai membunuh tiga orang dan melukai beberapa lainnya selama penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Kopenhagen telah diketahui oleh para profesional psikiatri, kata polisi Denmark.

Penembakan itu terjadi pada hari Minggu (3/7/2022) di beberapa lokasi di dalam Field's, sebuah pusat perbelanjaan di ibukota Denmark. Rekaman media sosial menunjukkan orang-orang berlarian melalui mal dan petugas penegak hukum bersenjata lengkap di tempat kejadian.

Pada konferensi pers pada Senin (4/7/2022) pagi, Kepala Polisi Kopenhagen Soren Thomassen mengatakan seorang wanita Denmark berusia 17 tahun, seorang pria Denmark berusia 17 tahun dan seorang warga negara Rusia berusia 47 tahun telah tewas dalam tembakan.

"Dua warga Denmark lainnya dan dua warga negara Swedia telah menerima luka tembak dan berada di rumah sakit dalam kondisi kritis tetapi stabil, sementara beberapa lainnya menderita luka ringan saat meninggalkan mal," kata Thomassen.

Seorang pria Denmark berusia 22 tahun ditangkap terkait penembakan itu dan saat ini menjadi satu-satunya tersangka.

"Tidak ada indikasi tersangka bertindak dengan orang lain tetapi masih ada penyelidikan besar-besaran yang sedang berlangsung untuk memastikan ini masalahnya," kata Thomassen.

Sebelumnya, polisi mengatakan mereka menahan tersangka 13 menit setelah menerima panggilan darurat pertama, dan tersangka "membawa senapan dan amunisi" pada saat penangkapannya.

"Tidak ada indikasi serangan itu adalah aksi teror atau dimotivasi oleh gender, dan polisi yakin para korban dipilih secara acak. Tersangka dikenal oleh orang-orang di bidang psikiatri," katanya.

Thomassen menyebutkan, tersangka akan didakwa dengan pembunuhan. [CNN]
Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda