Beranda / Berita / Dunia / Terapung di Laut Berhari-hari, 18 Orang Berhasil Diselamatkan

Terapung di Laut Berhari-hari, 18 Orang Berhasil Diselamatkan

Kamis, 24 November 2022 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Penjaga Pantai membantu menyelamatkan 18 orang dari perahu rusak di lepas pantai perbatasan Amerika Serikat-Meksiko, Rabu (23/11/2022). [Foto: dok. Coast Guard]


DIALEKSIS.COM | Dunia - Delapan belas orang di atas kapal yang rusak dan terapung-apung diselamatkan di lepas pantai perbatasan Amerika Serikat-Meksiko pada Rabu (23/11/2022) malam setelah berhari-hari tanpa makanan atau air, kata pihak berwenang.

Penjaga Pantai AS mengatakan menerima laporan sekitar pukul 4 sore. tentang sebuah kapal kecil bermesin yang penuh dengan orang yang hanyut di perairan internasional sekitar 16 mil laut lepas pantai San Diego, dekat perbatasan California dengan Meksiko, dan mengirim kru helikopter untuk membantu menyelamatkan mereka. 

"Helikopter itu menyelamatkan lima wanita dan dua anak kecil dari kapal, sementara sebuah kapal angkatan laut Meksiko menyelamatkan 11 orang yang tersisa di dalamnya," kata Penjaga Pantai.

Tiga orang kemudian dibawa ke rumah sakit AS terdekat. Kondisi mereka belum diketahui.

"Para penumpang, yang diduga migran, mengatakan kepada pejabat bahwa perahu mereka telah rusak dan mereka tidak memiliki makanan dan air selama lima hari," kata Penjaga Pantai. 

Penjaga pun menjelaskan, perahu mereka kemasukan air tetapi tidak cukup untuk menenggelamkannya seluruhnya. Mereka tidak dapat meminta bantuan tetapi seorang pejalan kaki melihat mereka dan menghubungi pihak berwenang.

Tak satu pun dari orang-orang itu berada di dalam air dan semuanya mengenakan jaket pelampung pada saat penyelamatan mereka. [ABCNews]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda