Beranda / Berita / Aceh / PJ Bupati Aceh Besar Serahkan BLT untuk Masyarakat, Rp42,3 Milyar Mulai Disalurkan Hari Ini

PJ Bupati Aceh Besar Serahkan BLT untuk Masyarakat, Rp42,3 Milyar Mulai Disalurkan Hari Ini

Kamis, 24 November 2022 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto kembali menyerahkan secara simbolis berupa bantuan untuk masyarakat Bantuan Sosial (Bansos) PKH, BPNT, dan BLT kepada penerima manfaat yang berlangsung di Kantor POS Kecamatan Suka Makmur, Kamis, (24/11/2022). [Foto: acehbesarkab.go.id]


DIALEKSIS.COM | Jantho - Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP., MM kembali menyerahkan secara simbolis berupa bantuan untuk masyarakat Bantuan Sosial (Bansos) PKH, BPNT, dan BLT kepada penerima manfaat yang berlangsung di Kantor POS Kecamatan Suka Makmur, Kamis, (24/11/2022). 

Muhammad Iswanto menjelaskan, bantuan sosial tahap II yang disalurkan kepada masyarakat terdiri dari tiga bentuk program bansos yang dimiliki oleh pemerintah, meliputi bantuan BLT BBM Rp. 150.000 per bulan untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dibayarkan dua bulan untuk bulan November dan Desember, sedangkan untuk program bantuan sembako yang memasuki triwullan ke IV , dana yang diberikan kepada KPM Rp. 200.000 perbulan.

“Untuk bantuan BNPT, diberikan kepada masyarakat KPM sebanyak tiga bulan sekaligus, jadi setiap KPM menerima Rp. 600.000 untuk bulan Oktiber, November dan Desember,” kata Iswanto.

Ia menyebutkan, untuk PKH jumlah bantuannya yang disalurkan nilainya bervariasi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh tim PKH yaitu mulai dari Rp. 225.000 per Kepala Keluarga (KK) sampai dengan Rp. 3.900.000 per KK. Total KPM seluruhnya 36.604 KPM di Aceh Besar dengan besar anggaran mencapai Rp. 42.383 miliar.

“Atan nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, kami ucapkan terima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Menteri Sosial RI yang telah memberikan perhatiannya untuk mayarakat Aceh Besar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang sedang kurang baik saat ini,” ungkapnya.

Menurutnya, tentu saja hal ini menjadi hal yang patut disyukuri, karena Pemerintah Pusat terus memberikan bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan, disamping itu Pemkab Aceh Besar menargetkan pada tanggal 2 Desember mendatang penyaluran bansos akan selesai di 23 kecamatan Aceh Besar.

“Targetnya awal Desember pembagian bantuan ini akan selesai, dan bansos tersebut dapat dimanfaatkan langsung oleh seluruh KPM di Aceh Besar,” tutur Iswanto.

Pj Bupati Aceh Besar beserta seluruh masyarakat mengapresiasi program bansos yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI dan Dinas Sosial Aceh Besar, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan bansos dengan sebaik-baiknya sebagai penunjang ekonomi keluarga ditengah kondisi yang tidak menentu ini.

“Manfaatkan Bansos ini dengan sebaik mungkin dan jangan dipergunakan untuk hal yang bukan menjadi kebutuhan penting, karena ini merupakan satu hal yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan jangan lupa untuk terus bersyukur,” pungkas Iswanto.

Tambah tampak di lokasi bersama masyarakat yang menerima BLT Pj Bupati Aceh Besar, didampingi Asisten II M Ali SSos MSi, Kadissos Bahrul Jamil SSos MSi, Kabag Prokopim Imam Munandar S.TP, Muspika Sukamakmur, dan Kepala Kantor Pos Sukamakmur.[]


Keyword:


Editor :
Akhyar

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda