Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Dunia / Roger Federer Di Ambang Gelar ATP ke-100

Roger Federer Di Ambang Gelar ATP ke-100

Minggu, 03 Maret 2019 19:00 WIB

Federer beraksi saat pertandingan semifinal melawan Borna Coric Kroasia [Ahmed Jadallah / Reuters]


DIALEKSIS.COM | Dubai - Roger Federer butuh satu kemenangan lagi untuk merebut gelar tunggal ATP Tour ke-100 setelah menang satu set langsung atas Borna Coric di semi-final Kejuaraan Tenis Dubai pada hari Jumat. 

Unggulan kedua, Federer, mengklaim dua break servis Kroasia Coric pada set kedua menuju kemenangan 6-2, 6-2 yang hanya membutuhkan waktu satu jam.

Stefanos Tsitsipas sekarang berada di antara Federer dan gelar Dubai kedelapan - pemain Yunani itu bangkit dari ketertinggalan dan breakdown untuk mengalahkan Gael Monfils di semifinal pertama Jumat.

Jika dia menyelesaikan di final hari Sabtu, Federer akan menjadi orang kedua, setelah pemain Amerika Jimmy Connors, yang meraih 100 gelar tur karir.

Namun, Tsitsipas memenangkan satu-satunya pertemuan sebelumnya dengan Federer, menyelesaikan kemenangan empat set dalam pertandingan babak 16 besar di Australia Terbuka tahun ini.

"Ini adalah tempat berburu yang sukses bagi saya di sini," kata Federer tentang mencapai final di Dubai.

"Tidak mudah untuk mulai jujur, Anda tahu turnamen pertama yang saya mainkan di sini di Dubai, orang-orang tidak senang dengan penampilan saya, jadi saya kembali pada tahun berikutnya dan mencoba membuktikan mereka salah, bahwa mereka tidak melihat Roger yang benar, yang buruk, Anda tahu, yang emosional.

"Dan saya kembali dan menang dan kemudian saya berpikir empat tahun dengan cepat, jadi ini adalah tempat yang bagus dan saya sangat senang bahwa tahun ini lagi saya bisa mencapai final setelah tidak bermain tahun lalu. Hanya untuk mengemasnya dan buktikan pada diri sendiri dan para penggemar bahwa Dubai sangat baik untuk saya. Jadi saya berharap saya bisa memainkan yang terbaik di final sekarang. "

Federer mengatakan dia berharap untuk menghadapi Tsitsipas di final.

"Kami memiliki pertandingan yang bagus melawan satu sama lain di Piala Hopman di Perth dan kemudian pertandingan bagus lainnya di Melbourne, jadi ini dia, ketiga kalinya, Anda tahu ...

"Kami akan melihat bagaimana keadaannya, kondisi yang sama sekali berbeda, sampai taraf tertentu ia menghadapi pertandingan yang sulit melawan (Gael) Monfils malam ini dan ia juga menang pekan lalu di Marseille sehingga ia benar-benar mengalami beberapa minggu yang hebat sekarang dan saya harap Saya bisa bermain mungkin sedikit lebih baik daripada yang saya lakukan di Melbourne, tetapi saya pikir itu akan sulit karena Stefanos benar-benar mendapatkan kepercayaan diri sekarang, "tambah Federer.  

Editor :
Jaka Rasyid

dpra
Komentar Anda