Beranda / Berita / Dunia / Presiden AS Kecelakaan Terjatuh Dari Sepeda

Presiden AS Kecelakaan Terjatuh Dari Sepeda

Minggu, 19 Juni 2022 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Presiden AS Joe Biden jatuh ke tanah setelah menunggangi anggota masyarakat saat bersepeda di Pantai Rehoboth, Delaware, AS, 18 Juni 2022. (REUTERS/Elizabeth Frantz)


DIALEKSIS.COM | Dunia - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden jatuh dari sepeda pada Sabtu (18/6). Insiden itu terjadi saat ia sedang bersepeda di taman dekat rumahnya di Pantai Rehoboth, Delaware.

Merespons kecelakaan itu, seorang pejabat Gedung Putih menyampaikan kondisi Biden saat ini baik-baik saja. Ia juga menegaskan Biden tidak memerlukan pemeriksaan medis.

"Seperti yang dikatakan Presiden (Biden), kakinya tersangkut di pedal saat ia turun (dari sepeda) dan dia baik-baik saja. Tidak memerlukan pemeriksaan medis. Presiden juga menantikan waktu yang ia miliki bersama keluarga," kata pejabat itu.

Sebagaimana diberitakan CNN, Biden jatuh ketika ia sedang bersepeda dengan istrinya, Jill Biden. Kala itu, Biden bersepeda menghampiri sekelompok orang yang berada di dekatnya.

Biden kemudian mencoba menghentikan sepeda, tetapi kakinya tersangkut di pedal.

"Saya membuat kaki saya tersangkut (di pedal)," kata Biden kepada reporter yang bepergian bersamanya setelah ia jatuh.

"Saya baik-baik saja," lanjutnya.

Setelah itu, beberapa agen rahasia AS langsung membantu Biden bangun.

Sekelompok orang yang berada di dekat Biden memberi tepuk tangan ketika ia bangun. Biden lalu berbicara dengan kelompok itu selama beberapa menit.

Seorang anak kecil bahkan sempat bertanya kepada Biden bagaimana rasanya memimpin suatu negara.

Biden menjawab, "Oh, seperti setiap pekerjaan. Beberapa bagian mudah, sementara bagian lain sulit."

Biden sendiri menghabiskan akhir pekan di rumahnya di Pantai Rehoboth untuk merayakan hari jadi ke-45 pernikahannya dengan Jill [cnnindonesia.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda