Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / Pep Guardiola Berduka, Ibunya Meninggal karena Corona

Pep Guardiola Berduka, Ibunya Meninggal karena Corona

Selasa, 07 April 2020 07:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Reuters/Carl Recine


DIALEKSIS.COM | Manchester - Kabar duka datang dari Manchester City. Pada Senin (6/4/2020), City mengonfirmasi bahwa ibu dari pelatih tim mereka, Pep Guardiola, meninggal akibat virus corona.

"Keluarga besar Manchester City berduka atas meninggalnya ibu dari Pep Guardiola, Dolors Sala Carrió, di Manresa, Barcelona, setelah terinfeksi virus corona," bunyi pernyataan City di laman resmi klub.

"Mendiang meninggal dalam usia 82 tahun. Semua pihak yang terlibat dalam klub menyampaikan dukacita dan simpati kepada Pep, keluarga, dan sahabat-sahabat mereka," lanjut pernyataan tersebut.

Manchester City menjadi salah satu klub Premier League yang aktif mendukung aksi melawan pandemi COVID-19. Selain bekerja sama dengan Manchester United dengan berdonasi melawan bank makanan, City juga menjamin bahwa mereka tidak akan merumahkan seluruh staf selama pandemi.

Dengan begini, City menyatakan tak akan menggunakan dana bantuan pemerintah untuk membayar gaji staf mereka.

Pun demikian dengan Guardiola. Pelatih jebolan Barcelona ini mendonasikan uang senilai jutaan euro lewat Àngel Soler Daniel Foundation. Seluruh uang yang ia sumbangkan akan digunakan untuk membeli peralatan medis. (Kumparan)

Editor :
Sara Masroni

dalimi
utu lebaran
Komentar Anda
hendri budian