dinsos
Beranda / Berita / Dunia / Osaka Tuan Rumah World Expo 2025

Osaka Tuan Rumah World Expo 2025

Sabtu, 24 November 2018 10:47 WIB

Font: Ukuran: - +

Kota Osaka Jepang

DIALEKSIS.COM | Paris - Kota Osaka Jepang terpilih sebagai tuan rumah World Expo 2025. Osaka menyisihkan kota-kota di Rusia dan Azerbaijan. 

World Expo adalah ajang pameran ekonomi dan budaya lokal dunia, yang diyakini dapat menarik jutaan pengunjung.

Pemilihan Osaka berlangsung di Paris yang di ikuti 170 negara. Menteri Ekonomi dan Perdagangan Jepang, Hiroshige Seko terlihat sangat gembira Osaka terpilih sebagai tuan rumah ajang bergengsi dunia itu. "Luar biasa! Saya senang! Saya juga merasa bertanggung jawab untuk membuat Expo 2025 sukses." Hiroshige Seko.

Seperti Hiroshige Seko, kegembiraan yang sama juga di ungkapkan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, dalam sebuah pernyataan ia menyebut negaranya akan melakukan upaya maksimal untuk "mencapai pameran luar biasa di Osaka yang akan memberikan mimpi dan kejutan kepada semua orang di dunia." Menghadiahkan pameran dunia di Jepang akan menjadi "kesempatan emas untuk mempromosikan pesona menarik Jepang ke seluruh dunia," kata Abe.

Pameran dunia lampau memperkenalkan keajaiban seperti Menara Eiffel, Ferris Wheel, dan Space Needle Seattle. Versi hari ini bertujuan mencari solusi untuk tantangan yang dihadapi umat manusia.

Osaka mengusulkan sebuah expo di pulau buatan dengan tema "Society 5.0" dan bagaimana memanfaatkan robotika dan kecerdasan buatan untuk kepentingan publik.

World Expos, yang diadakan setiap lima tahun, dapat bertahan hingga enam bulan dan menghabiskan jutaan dolar untuk menjadi tuan rumah, tetapi dapat membantu menempatkan kota di peta global dengan mendatangkan pengunjung dan perhatian internasional.

Milan menjadi tuan rumah yang terakhir pada tahun 2015, dan Dubai di Uni Emirat Arab akan menjadi tuan rumah berikutnya pada 2020. Tidak ada kota AS yang telah menyelenggarakan pameran dunia sejak tahun 1980-an.

Kota Rusia Yekaterinburg menjadi runner-up - kerugian kedua minggu ini untuk Rusia di sebuah organisasi internasional, setelah kandidat Rusia untuk menjadi presiden badan polisi global Interpol kalah bersaing dengan saingan Korea Selatan.

Ibu kota negara bekas Uni Soviet yang kaya minyak Azerbaijan, Baku, berada di posisi ketiga dalam pemilihan suara Jumat.

Osaka menempatkan diri sebagai pilihan yang aman dan dapat diandalkan - terutama karena telah menyelenggarakan 1970 Expo, sementara kota-kota lain kurang dikenal dan akan menjadi tuan rumah pertama kali. AP dan Kantor Berita

Keyword:


Editor :
Redaksi

Berita Terkait
    dinas perikanan
    dinas pendidikan dayah
    esdm
    Komentar Anda