Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Berita / Dunia / OPEC akan Kurangi Produksi Minyak

OPEC akan Kurangi Produksi Minyak

Kamis, 06 Desember 2018 22:49 WIB

negara - negara anggota opec

DIALEKSIS.COM | Vienna - Negara produsen minyak yang tergabung dalam OPEC secara tentatif menyetujui pemotongan produksi minyak pada Kamis, tetapi menunggu untuk keputusan negara non-OPEC seperti Rusia sebelumnya juga akan mengurangi produksinya untuk menopang harga minyak mentah yang terus turun. 

Menteri Energi Rusia Alexander Novak terbang pulang dari Wina sebelumnya untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Vladimir Putin di St Petersburg. Novak kembali ke ibukota Austria pada hari Jumat untuk diskusi antara OPEC yang dipimpin Saudi dan dan negara – negara anggota OPEC.

Harga minyak mentah telah jatuh hampir sepertiga sejak Oktober tetapi Presiden AS Donald Trump telah menuntut Organisasi Negara Pengekspor Minyak membuat minyak lebih murah dengan menahan diri dengan mengurangi produksinya.

Sementara penurunan harga minyak menjadi satu penyebab turunnya saham Amerika pada pembukaan perdagangan Kamis selain karena penangkapan seorang eksekutif puncak raksasa teknologi Cina Huawei untuk ekstradisi ke Amerika Serikat juga memicu kekhawatiran pasar. Reuter dan Kantor Berita

Editor :
Redaksi

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda