dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Dunia / Lima Perusahaan China Dianggap Mengancam Keamanan AS, Termasuk Huawei

Lima Perusahaan China Dianggap Mengancam Keamanan AS, Termasuk Huawei

Sabtu, 13 Maret 2021 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi Amerika Serikat dan China. [Foto: liputan6.com]


DIALEKSIS.COM | AS - Komisi Komunikasi Federal (Federal Communications Commission/FCC) menetapkan lima perusahaan China sebagai ancaman terhadap keamanan nasional di bawah undang-undang 2019 yang bertujuan melindungi jaringan komunikasi AS.

FCC mengatakan, Jumat (12/3/2021), perusahaan-perusahaan itu termasuk Huawei Technologies Co, ZTE Corp, Hytera Communications Corp, Hangzhou Hikvision Digital Technology Co dan Zhejiang Dahua Technology Co.

Undang-Undang Tahun 2019 mewajibkan FCC untuk mengidentifikasi perusahaan yang memproduksi peralatan dan layanan telekomunikasi yang terbukti menimbulkan risiko yang tidak dapat diterima terhadap keamanan nasional AS.

Pejabat Ketua FCC Jessica Rosenworcel mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Daftar ini memberikan panduan yang berarti, yang akan memastikan ketika jaringan generasi mendatang dibangun di seluruh negeri, jaringan-jaringan itu tidak mengulangi kesalahan di masa lalu atau menggunakan peralatan atau layanan yang akan menimbulkan ancaman untuk keamanan nasional AS atau keamanan dan keselamatan orang Amerika." (VoA Ind)

Keyword:


Editor :
Indri

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda