demokrat muslim
Beranda / Berita / Dunia / Inggris Putuskan Hentikan Kampanye Penghematan Energi di Musim Dingin

Inggris Putuskan Hentikan Kampanye Penghematan Energi di Musim Dingin

Senin, 10 Oktober 2022 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi hemat energi. [Foto: blogspot.com]

DIALEKSIS.COM | Dunia - Pemerintah telah memutuskan untuk tidak meluncurkan kampanye informasi publik tentang pengurangan penggunaan energi musim dingin ini setelah kantor Perdana Menteri Inggris mengajukan keberatan.

Melansir BBC, Senin (10/10/2022), sebuah sumber mengatakan ada "rencana yang cukup berkembang" untuk mendorong penghematan energi rumah tangga.

Departemen Strategi Bisnis, Energi dan Industri (BEIS) sedang mempertimbangkan rencana untuk mendorong rumah tangga untuk mematikan peralatan dan pemanas mereka untuk menghemat energi bila memungkinkan selama musim dingin.

Namun, upaya itu dihentikan karena keberatan dari kantor perdana menteri dan Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial (DHSC).

Dalam sebuah pernyataan, BEIS mengatakan, tidak ada rencana pemerintah untuk memberitahu masyarakat guna mengurangi penggunaan demi pasokan energi.

"Inggris memiliki sistem energi yang aman dan beragam dan kami yakin bahwa langkah-langkah yang kami ambil akan melindungi keamanan pasokan listrik dan gas," kata pernyataan itu. [BBC]

Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda