demokrat muslim
Beranda / Berita / Dunia / Gelombang Panas Panggang California, Warga Diminta Batasi Konsumsi Listrik

Gelombang Panas Panggang California, Warga Diminta Batasi Konsumsi Listrik

Jum`at, 02 September 2022 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Orang-orang berjalan dengan payung menghadapi cuaca panas di California. [Foto: Caroline Brehman/EPA-EFE/Shutterstock]


DIALEKSIS.COM | Dunia - Cuaca panas yang ganas telah mencengkeram beberapa negara bagian di Barat akan bertahan selama liburan akhir pekan dan untuk hari ketiga berturut-turut, warga California disarankan untuk membatasi konsumsi listrik mereka untuk menghindari pemadaman listrik.

Lebih dari 45 juta orang berada di bawah peringatan panas di sebagian besar California, Nevada, Washington, Oregon dan Idaho, dan beberapa bagian Utah dan Arizona.

Prakiraan menyerukan suhu di atas 100 pada hari Jumat (2/9/2022) di kota-kota seperti Redding, 105; Fresno, 109; dan Bakersfield, 106, di California; Redmond, Oregon, 103; dan Yakima, Washington, 100.

Di Nevada, Las Vegas bisa mencapai 110 derajat.

"September dimulai dengan suhu terik di seluruh AS bagian barat, karena suhu tertinggi sekali lagi diantisipasi untuk mengancam rekor harian dan bahkan bulanan menuju Akhir Pekan Hari Buruh," kata Pusat Prediksi Cuaca Jumat pagi.

"Gelombang panas akan menimbulkan risiko tinggi hingga sangat tinggi bagi populasi umum, terutama orang tua dan mereka yang tidak memiliki AC yang memadai, karena intensitas suhu tinggi dan durasi gelombang panas," Dinas Cuaca Nasional memperingatkan sebelumnya. .

Rekor suhu tinggi untuk bulan September ditetapkan pada hari Kamis di Salt Lake City, dengan suhu 102, dan di Lancaster, California, 112. Puluhan rekor harian dicapai di seluruh wilayah.

Operator Sistem Independen California yang mengelola 80% jaringan listrik negara bagian  mengeluarkan Flex Alert ketiga minggu ini, meminta penduduk untuk memperhatikan penggunaan listrik mereka.

"Flex Alert mencakup waktu saat jaringan listrik paling tertekan akibat permintaan yang lebih tinggi dan energi matahari yang lebih sedikit," operator menjelaskan.

Operator juga meminta warga untuk mendinginkan rumah mereka sebelum jam 4 sore. dan kemudian mengatur termostat mereka ke 78 selama jam pengurangan dan untuk menghindari pengisian kendaraan listrik mereka.

Kabupaten Los Angeles, Santa Barbara, Orange dan Fresno telah membuka pusat pendingin. Para pejabat juga telah menyusun daftar semua pusat pendingin di negara bagian tersebut. [CNN]

Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda