Logo Dialeksis
Bank Aceh (pelantikan ketua DPRA)
Beranda / Berita / Dunia / Dituduh Terlibat Narkoba, Kepala Kepolisian Filipina Mundur

Dituduh Terlibat Narkoba, Kepala Kepolisian Filipina Mundur

Senin, 14 Oktober 2019 13:32 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Kepolisian Filipina, Oscar Albayalde. (Foto: Detik)


DIALEKSIS.COM Manila - Kepala Kepolisian Filipina, Oscar Albayalde, mengundurkan diri dari jabatannya setelah dituduh terlibat dalam skandal narkoba. Pengunduran diri ini diumumkan kurang dari sebulan sebelum Albayalde pensiun.

Seperti dilansir Detik.com, Senin (14/10/2019), Albayalde dituduh terlibat dalam praktik 'daur ulang' narkoba yang disita oleh kepolisian. Tuduhan itu dinilai bisa merusak operasi antinarkoba yang digaungkan pemerintahan Presiden Rodrigo Duterte.

Dalam testimoni yang memicu pertanyaan soal kampanye antinarkoba pemerintahan Duterte, sejumlah saksi di hadapan Senat Filipina menuduh Albayalde melindungi para polisi yang menjual kembali narkoba yang disita polisi ke pasar gelap.

Albayalde telah membantah tuduhan-tuduhan tersebut. Dia awalnya mengesampingkan untuk mengundurkan diri. Namun pada Senin (14/10/2019) waktu setempat, Albayalde berubah pikiran dan mengumumkan pengunduran dirinya dengan alasan untuk memberikan kesempatan bagi Kepala Kepolisian Filipina yang baru.

Dalam pernyataannya, Albayalde merujuk pada testimoni di Senat dan fakta bahwa dirinya terseret dalam skandal tersebut.

"Setelah berpikir dan mempertimbangkan dengan hati-hati, saya sampai pada keputusan untuk melepaskan jabatan saya sebagai Kepala Kepolisian Nasional Filipina," ungkap Albayalde dalam pengumuman di hadapan jajaran kepolisian Filipina.(dt)

Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    Diskominfo (pelantikan ketua DPRA)
    humas exspo
    Komentar Anda