dinsos
Beranda / Berita / Dunia / 45 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Bulgaria

45 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Bulgaria

Selasa, 23 November 2021 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Petugas damkar dan forensik memeriksa lokasi kecelakaan bus di wilayah barat Bulgaria, Selasa (23/11/2021). [Foto: Minko Chernev/BTA Agency via Associated Press]


DIALEKSIS.COM | Bulgaria - Sedikitnya 45 orang tewas karena sebuah bus mengalami kecelakaan di jalan raya, dekat desa Bosnek, Bulgaria, Selasa (23/11/2021) pagi. 

Kata pihak berwenang, penyebab kecelakaan tersebut masih belum jelas. Para pejabat mengatakan penyelidikan akan segera dilangsungkan.

Bus yang secara resmi terdaftar di Makedonia Utara itu, mengalami kecelakaan sekitar pukul 02.00 pagi dan ada anak-anak di antara para korban. Pihak berwenang melaporkan, tujuh orang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kantor berita Bulgaria Novinite mengatakan sejumlah perwakilan dari kedutaan besar Makedonia Utara mengunjungi rumah sakit tempat beberapa korban dirawat.

Penjabat Perdana Menteri Bulgaria Stefan Yanev mengunjungi lokasi kecelakaan dan mengatakan kepada wartawan bahwa itu adalah tragedi besar dan berharap bisa mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Menurut data Komisi Uni Eropa, pada 2019, Bulgaria yang berpenduduk 7 juta memiliki tingkat kematian di jalanan tertinggi kedua di blok 27 negara itu. Tiap satu juta penduduk, 89 orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan di jalanan.

Makedonia Utara adalah negara yang berbatasan dengan sisi timur Bulgaria. [VoA Ind]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda