Beranda / Berita / Warga Kurang Mampu di Pantan Pertik Dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari Polres Aceh Tengah

Warga Kurang Mampu di Pantan Pertik Dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari Polres Aceh Tengah

Jum`at, 24 Desember 2021 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Baga

DIALEKSIS.COM| Takengon- Rasa kemusian Polres Aceh Tengah untuk berbagi dan meringankan beban mereka yang kurang mampu senantiasa terus mengalir. Setiap Jumat ada saja kegiatan pihak kepolisian ini dalam berbagi kepada masyarakat.

Pada Jumat (24/12/2021) giliran petani kurang mampu di Pantan Pertik Kecamatan Rusip Antara, Aceh Tengah yang mendapat bantuan rumah layak huni. Program jumat barakah yang sudah dilakukan Polres Aceh Tengah benar benar menyentuh dan membantu mereka yang kurang mampu.

Kali ini rumah layak huni itu diterima Jamli Husin Pasaribu, dimana pada Jumat barakah, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S,IK didampingi pejabat utamanya menyerahkan langsung rumah layak huni itu.

Bukan hanya rumah yang diberikan, namun kepada penerima juga diberikan peralatan dapur, juga kasur. Penyerahan rumah layak huni ini turut didampingi reje (kepala kampung) Pantan Pertik.

Acara penyerahan kali ini tidak langsung di lokasi rumah yang akan dihuni Jamli, namun dipusatkan di Mako Polsek Silih Nara. Karena pada hari yang sama dalam rangka Jumat barakah, Polres Aceh Tengah juga menyerahkan bantuan berupa sembako, uang tunai, multi vitamin kepada 20 warga kurang mampu di Burni Bius, Kecamatan Silih Nara.

“Alhamdulilah pada hari ini kita kembali menyerahkan rumah layak huni kepada mereka yang berhak dan sangat membutuhkan, semoga dengan adanya rumah layak huni ini, bukan hanya penghuninya nyaman, namun dapat melaksanakan ibadah dengan baik,” sebut Kapolres Aceh Tengah.

Selama ini sudah cukup banyak rumah layak huni yang diberikan pihak Polres Aceh Tengah kepada mereka yang ditakdirkan Allah kurang mampu. Rumah layak huni itu merupakan zakat dari personil anggota Polres Aceh Tengah.

Selain menyerahkan rumah layak huni, kegiatan kemanusian lainya juga sangat sering dilakukan pihak Polres, seperti menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu, memperhatikan mereka yang sakit juga kurang mampu, serta kegiatan kemanusian lainya. (baga)


Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda