Beranda / Berita / Ujian Tertulis Calon KKR Aceh Sukses Dilakukan, Sekitar 50 Peserta Tidak Berhadir

Ujian Tertulis Calon KKR Aceh Sukses Dilakukan, Sekitar 50 Peserta Tidak Berhadir

Senin, 27 September 2021 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Ketua Pansel KKR Aceh, Hendra Saputra. [Foto: IST]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Penyeleksian ujian tertulis bagi calon anggota Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh periode 2021-2026 dikabarkan sukses dilakukan.

Ujian tertulis yang dilaksanakan pada Senin (27/9/2021) pagi tadi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh berjalan lancar tanpa masalah.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) KKR Aceh, Hendra Saputra mengatakan, peserta ujian tertulis yang seharusnya diikuti oleh 176 peserta, terdapat sekitar 50 peserta yang tidak hadir.

"Alhamdulillah, ujian tadi berjalan lancar. Ujian yang seharusnya diikuti oleh 176 orang, tadi ada beberapa peserta yang tidak datang. Kalau tidak salah saya sekitar 50 peserta tidak hadir," ujar Hendra kepada reporter Dialeksis.com, Banda Aceh, Senin (27/9/2021).


Suasana ujian tertulis seleksi calon Komisioner KKR Aceh. [Foto: IST]

Hendra juga mengaku tidak mengetahui dengan pasti mengapa ada peserta yang tidak hadir ujian tertulis. Padahal sebelumnya, pihak Pansel KKR Aceh telah menginformasikan jadwal ujian tertulis di media cetak, online maupun di media sosial.

Adapun untuk pengumuman nilai ujian tertulis, Hendra mengatakan hasil ujian ini akan diumumkan paling lambat awal Oktober nanti. Nilai ujian itu juga akan disiarkan melalui media sosial, online dan di media massa.

"Hasil pengumuman ujian tertulis ini akan diumumkan beberapa hari ke depan. Karena mungkin dalam beberapa hari ini penyeleksi akan duduk kembali untuk melihat hasilnya," tutup Hendra.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda