Beranda / Berita / Terpapar Covid-19, 1 Dokter di Langsa Meninggal Dunia

Terpapar Covid-19, 1 Dokter di Langsa Meninggal Dunia

Kamis, 24 September 2020 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : M. Hendra Vramenia

 dr. Nuhsan Umar Lubis. Foto : Ist


DIALEKSIS.COM | Langsa - Innalillahi wainnailaihi Rajiun, dunia medis di Aceh kembali berduka. Satu lagi dokter di Tanah Rencong meninggal dunia karena terpapar virus COVID-19. 

Dokter spesialis anak senior di RSUD Langsa, dr Nuhsan Umar Lubis SpA meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di RSU Bunda Thamrin Medan, Kamis (24/9/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Langsa, Yanis Prianto kepada Dialeksis.com, membenarkan dokter spesialis senior ini meninggal dunia diduga akibat terpapar Covid-19. 

Menurut Yanis, istri Nuhsan juga dinyatakan positif COVID-19. "Beliau suami istri positif," jelas Yanis.

Rencannya jenazah beliau akan dimakamkan di kuburan keluarga di Kota Langsa. “Benar, beliau diduga terpapar Covid 19 dan akan dimakamkan sesuai protokoler kesehatan di pekuburan keluarga di Lhok Bani,” ujar Yanis. 

Almarhum semasa hidupnya telah cukup lama mengabdi sebagai dokter, melayani penyakit anak, di RSUD Langsa. Dikalangan warga, spesialis anak ini tidak asing namanya di telinga warga Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur. 

Ia juga dikenal dengan ketegasannya dalam melayani pasien. Almarhum seorang spesialis yang sangat serasi dalam pengobatan anak-anak sehingga namanya lengket jika biacara anak-anak warga yang sakit. 

Sekadar informasi, Nuhsan adalah dokter ketiga di Aceh yang wafat akibat COVID-19. Sebelumnya, dokter di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh dr Imai Indra wafat, Rabu (2/9).

Dokter kedua wafat yaitu Direktur RS Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Aceh Timur, dr Darma Widya. Darma meninggal di Adam Malik Medan, Kamis (10/9). (MHV)

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda