Beranda / Berita / Tenaga Medis Di Ruang Hemodialisa RSUCM Terpapar Covid-19

Tenaga Medis Di Ruang Hemodialisa RSUCM Terpapar Covid-19

Senin, 19 Oktober 2020 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Jalaluddin 


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Empat tenaga medis yang bertugas di ruang hemodialisa (terapi cuci darah) Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, terpapar virus corona atau Covid-19.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Jalaluddin mengatakan, pihaknya telah mensterilkan ruangan tersebut, dengan menyemprot cairan disinfektan.

“Jadi empat tenaga medis tersebut tidak memiliki gejala dan tergolongan dalam Orang Tanpa gejala (OTG), akan tetapi berdasarkan hasil swabnya, maka mereka dinyatakan positif terpapar virus corona,” ujar Jalaluddin kepada dialeksis.com, Senin (19/10/2020).

Jalaluddin menambahkan, dirinya tidak bisa memastikan darimana tenaga medis itu terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China, namun menurut dugaan dari pasien yang melakukan cuci darah.

Saat sekarang ini tenaga medis itu sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, meskipun demikian pihaknya tetap memantau bagaimana perkembangan kondisi kesehatannya.

“Sebenarnya itu, terpapar hanya dua orang dan ketika dilakukan tracking maka baru diketahui ada dua tenaga medis lagi yang terpapar virus corona. kami rutin melakukan uji swab terhadap tenaga medis,” tutur Jalaluddin [Agam K].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda