Beranda / Berita / Tari Guel Sambut AKBP Nurochman Nulhakim Sebagai Kapolres Aceh Tengah

Tari Guel Sambut AKBP Nurochman Nulhakim Sebagai Kapolres Aceh Tengah

Sabtu, 11 September 2021 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Baga

AKBP Nurochman Nulhakim yang sudah dilantik menjabat Kapolres Aceh Tengah, kehadiran di Bumi Gayo dalam menjalankan tugas disambut dengan tari Guel, tari khas pengormatan menyambut tamu. [Foto: Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Takengon - AKBP Nurochman Nulhakim yang sudah dilantik menjabat Kapolres Aceh Tengah, kehadiran di Bumi Gayo dalam menjalankan tugas disambut dengan tari Guel, tari khas pengormatan menyambut tamu.

Penyambutan Kapolres baru berlangsung, Sabtu (11/09/2021) di halaman Mapolres setempat, berlangsung hidmat. Majelis Adat Gayo menyiapkan  tepung tawar sebelum dilangsungkan tari Guel dalam menyambut  Kapolres baru.  setelah penepung tawaran AKBP Nurochman Nulhakim sebagai Kapolres baru dan Ny. Atik Nulhakim,  Kapolres yang baru dan AKBP Maimun Hari Sandy Sinurat  yang kini dipercayakan sebagai Kapolres Aceh Timur, disambut dengan pedang pora.

Prosesi adat Gayo dalam penyambutan Nurrochman sebelumnya menjabat Pol Air Polda Riau, diikuti seluruh perwira jajaran Mapolres dengan menggunakan protocol kesehatan.

Karangan bunga juga bertaburan di depan Mapolres Aceh Tengah yang mengucapkan selamat datang kepada Kapolres baru dan ucapan terima kasih kepada Mahmun Hari Sandy Sinurat yang setiap jumat melakukan bakti sosial menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim.

Selain karangan bunga ucapan selamat atas kapolres baru dan ucapan terima kasih kepada Kapolres yang lama, di sana juga ada sebuah spanduk ucapan terima kasih masyarakat atas keberhasilan pihak Kepolisian dalam mengungkapkan kasus penculikan yang sudah membuat negeri dingin itu viral. (Baga)

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda