Beranda / Berita / Surya Paloh Pastikan Anies Bakal Lanjutkan Pembangunan Jokowi Termasuk IKN

Surya Paloh Pastikan Anies Bakal Lanjutkan Pembangunan Jokowi Termasuk IKN

Senin, 06 Maret 2023 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum NasDem Surya Paloh (Foto: Detik)


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memastikan bahwa Anies Baswedan akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo jika terpilih sebagai presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Tentu kalau bisa diteruskan akan sangat baik sekali. Kenapa alasan untuk tidak meneruskan? Kita tidak mau pembangunan harus terhenti," kata Surya Paloh usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu (5/3/2023).

Dia mengatakan soal perbaikan memang mutlak diperlukan sebab tidak ada kesempurnaan dalam seluruh apapun yang telah kita lalui bersama.

"Ada upaya-upaya perbaikan tapi meneruskan saya pikir itu suatu hal yang amat sangat rasional. Kita tidak mau agar pembangunan jalannya pembangunan negeri kita ini harus terhenti, karena bertukarnya pergantian pemimpin atau kepemimpinan nasional kita, katanya.

"Dan tak ada yang mau seperti itu kecuali mereka yang barang kali berpikir dengan kepentingan-kepentingan yang tidak melihat suatu strategi yang jangka panjang dan kepentingan lebih besar untuk membangun," tandasnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan tidak yakin capres yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan bakal melanjutkan program Ibu Kota Nusantara (IKN) jika terpilih sebagai Presiden di Pilpres 2024.

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, publik agar menilai secara objektif apakah Eks Gubernur DKI Anies Baswedan melanjutkan program Gubernur era sebelumnya, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) serta Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat di Jakarta.

"Kita lihat objektif aja. Apakah di Jakarta, apakah program pak Jokowi-Ahok, Ahok-Djarot itu dilanjutkan dengan baik oleh pak Anies. Kan rakyat bisa menilai," kata Hasto, saat ditemui di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2023).


Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda