Beranda / Berita / Sri Mulyani Akui Bangga dengan World Superbike di Mandalika

Sri Mulyani Akui Bangga dengan World Superbike di Mandalika

Minggu, 21 November 2021 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Lokasi balapan world superbike di Mandalika, NTB. [Foto: IST]


DIALEKSIS.COM |  Jakarta - Ajang balap World Superbike (WBSK) musim 2021 tengah berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku bangga dengan terselenggaranya kegiatan tingkat dunia itu.

"Sebagai warga negara Indonesia, saya sangat bangga. Bagaimana dengan kamu?" kata Sri Mulyani dalam akun Instagramnya @smindrawati, Sabtu, 20 November 2021.

Sirkuit Mandalika yang digunakan sebagai arena balap World Superbike ini, kata Sri Mulyani, telah mengharumkan nama Indonesia sebagai salah satu sirkuit tuan rumah event internasional.

Sirkuit yang bagus tersebut tentu memerlukan fasilitas pendukung yang bagus juga. Di situlah, kata dia, pemerintah hadir untuk membangun Jalan Bypass BIL-Mandalika sepanjang 17,3 km dengan total biaya Rp 705 miliar.

Dana pembangunan itu berasal dari pajak yang dibayarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN yang digunakan untuk memudahkan dan mempercepat akses dari Bandara Internasional Lombok ke Sirkuit Mandalika.

"Semoga keberadaan Sirkuit Mandalika mendongkrak sektor pariwisata semakin maju, masyarakat sekitar juga merasakan manfaatnya," kata dia.

Unggahan Sri Mulyani tersebut hingga berita ini ditayangkan tercatat telah disukai oleh lebih dari 9.411 akun dan menuai 216 komentar dari warganet. (Tempo.co)

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda