Beranda / Berita / SD 28 Peusangan Galang Donasi untuk Putri

SD 28 Peusangan Galang Donasi untuk Putri

Kamis, 08 Agustus 2019 18:01 WIB

Font: Ukuran: - +

Guru dan murid SDN 28 Peusangan, Bireuen, menggalang donasi untuk membantu Putri Dewi Nilaratih (14) siswi SLTP 4 Peureulak, Aceh Timur, Kamis (8/8/2019), yang sempat sakit perut di sekolah karena tak ada beras di rumah. 

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Guru dan murid SDN 28 Peusangan, Bireuen, menggalang donasi untuk membantu Putri Dewi Nilaratih (14) siswi SLTP 4 Peureulak, Aceh Timur, Kamis (8/8/2019). 

Sebelumnya Putri sempat viral diberitakan mengeluh sakit perut saat di sekolah yang ternyata bukan karena tidak sempat sarapan melainkan ketiadaan beras di rumah. 

Putri adalah anak keempat dari 6 bersaudara pasangan Suparno dan Mariani warga Desa Tualang, Peureulak, Aceh Timur. Menurutnya gurunya dia tergolong murid yang rajin dan cerdas, namun memiliki ekonomi terbatas.

Kepala SD Negeri 28 Peusangan Alfian melalui Wakil Kepala Sekolah Yusdiani mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia dan merupakan bentuk pendidikan moral kepada siswa untuk menanamkan kepekaan terhadap sesama dan memperbanyak amal sedekah.

"Insya Allah dana yang terkumpul akan dikirim kepada Putri melalui perwakilan organisasi guru di Aceh Timur," ujar Yusdiani, kepada Dialeksis.com.(faj).


Keyword:


Editor :
Makmur Emnur

riset-JSI
Komentar Anda