Beranda / Berita / SAG: Tren Penyebaran Covid-19 di Aceh Terus Bertambah

SAG: Tren Penyebaran Covid-19 di Aceh Terus Bertambah

Senin, 05 Oktober 2020 21:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

[Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19, Saifullah Abdul Gani atau yang akrab disapa SAG mengatatkan, tren angka positif Covid-19 di Aceh terus bertambah setiap harinya.

"Kelihatannya tren kasus positif Covid-19 di Aceh masih terus bertambah," kata SAG saat ditemui dialeksis.com di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (5/10/2020).

Hal itu kata dia, kasus positif Covid-19 ditemukan dari hasil tracing yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

Saat ini juga lanjut SAG, kasus tertinggi penyebaran Covid-19 di Aceh berada di Kabupaten Aceh Besar dan Banda Aceh.

"Dua kota ini kasus positifnya yang mempunyai selisih sedikit jumlah angka positifnya," ujarnya.

Meski demikian kata SAG, untuk wilayah Banda Aceh sendiri saat ini berada di Zona orange dengan jumlah kasus positif seharinya dalam takaran sedang. Sedangkan untuk Aceh Besar jelas SAG, masih berada dalam zona merah dengan tingkat kasus positif perharinya masih tinggi.

"Saya mau sampaikan, jumlah kasus itu bukan satu-satunya indikator untuk menetapkan zona resiko suatu daerah. Dia ada banyak variabel yang di skoring," ungkapnya.

Sementara itu kata SAG, untuk jumlah angka positif Covid-19 di Aceh itu berada di Kabupaten Bener Meriah dengan 42 kasus dan Kabupaten Subulussalam dengan 32 kasus.

"Data harian kasus positif ini kadang naik dan kadang turun dia bersifat fluktuatif," pungkasnya.(IDW).

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda