Beranda / Berita / Pasien Corona Membludak di RSUCM Aceh Utara

Pasien Corona Membludak di RSUCM Aceh Utara

Senin, 05 Oktober 2020 20:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam Kholillah

[Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Pasien yang dinyatakan reaktif dan juga positif terpapar virus corona atau Covid-19, membludak di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Jalaluddin mengatakan, sejak Sabtu (3/10/2020), pasien yang menjalani perawatan di ruang Penyakit Infeksi New Emerging and Reemerging (Pinere) dan ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) mencapai 18 orang.

“Jadi awalnya itu jumlah pasien yang sedang menjalani perawatan di dua ruangan itu sebanyak 18 pasien, kemudian bertambah 2 pasien lagi. Kemudian satu orang diantaranya dibolehkan pulang karena sudah sembuh,” ujar Jalaluddin, Senin (5/10/2020), ketika dikonfirmasi dialeksis.com.

Jalaluddin menambahkan, maka jumlah pasien yang sedang menjalani perawatan berjumlah 19 orang dan hal tersebut tergolong tinggi untuk rentang waktu enam bulan terakhir. Sejak dua bulan terakhir, jumlah pasien yang terpapar virus itu cukup tinggi.

19 pasien tersebut, 5 orang diantara ditempatkan di RICU, kemudian di ruangan Pinere sebanyak 10 orang, isolasi di IGD sebanyak 3 orang dan satu orang berada di ruang ISO nicu. 

“Rumah Sakit Umum Cut Meutia ini, merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 yang teleh ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI, jadi bukan hanya warga Lhokseumawe dan Aceh Utara saja yang dirawat, juga ada beberapa daerah lainnya,” tutur Jalaluddin [Agam].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda