Beranda / Berita / Polri Siapkan Keamanan Ajang Piala Dunia U-20 Indonesia di 6 Kota 



Polri Siapkan Keamanan Ajang Piala Dunia U-20 Indonesia di 6 Kota 



Minggu, 12 Maret 2023 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Polri memastikan keamanan dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 mendatang. Ajang bergengsi dari FIFA tersebut akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 dan direncanakan bergulir di enam kota.

Enam venue  yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20 tersebut, yakni Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion I Wayan Dipta (Bali).


"Pada prinsipnya, setiap kegiatan masyarakat akan kita lakukan pengamanan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Sabtu (11/3/2023).

"Tentu Polri sudah mengambil langkah-langkah pengamanan ya, apalagi ini merupakan agenda internasional," sambung dia.


Jenderal bintang satu itu juga memastikan Polri akan mengantisipasi berbagai hal agar penyelenggaraan tersebut berjalan aman. Pengamanan dilakukan, baik bersifat preventif maupun represif.

"Polri pasti melakukan pengamanan baik itu agenda kegiatan nasional, apalagi ini merupakan kegiatan agenda internasional. Tentu segala sesuatu kita akan lakukan antisipasi," kata Ramadhan.

"Kita sudah berpikir jauh-jauh hari ya untuk mengamankan ini. Kita telah siap dengan pola-pola preventif maupun represif itu akan kita siapkan," lanjutnya. 

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda