Beranda / Berita / Polri Akan Cegah Arus Mudik Melalui Penyekatan di 333 Titik

Polri Akan Cegah Arus Mudik Melalui Penyekatan di 333 Titik

Jum`at, 02 April 2021 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

[Foto: doc alinea.id]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri telah menentukan ratusan titik penyekatan, guna mencegah arus mudik lebaran yang telah dinyatakan dilarang oleh pemerintah.

Ratusan titik penyekatan itu ditentukan usai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen Istiono menggelar rapat bersama siang tadi. Penjelasan secara rinci lokasi penyekatan itu pun akan diumumkan pada Senin (5/4).

“Korlants Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan baik di jalur arteri maupun jalur tol. Baik menuju Jawa maupun menuju luar Jawa," kata Istiono dalam keterangan resminya, Jumat (2/4).

Arus yang menjadi tujuan paling banyak diprediksi ke arah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jalur tol dan pantura akan menjadi lokasi yang paling diantisipasi aparat gabungan nanti.

"Yang kami antisipasi jalur tol dan di jalur arteri baik jalur pantura, jalur tengah, jalur selatan hingga Jawa tengah kita telah tetapkan titik titik penyekatan agar semua tidak bisa melakukan mudik sesuai aturan,” ujarnya.

Di sisi lain, Menteri Budi Karya menyatakan koordinasi dengan Korlantas Polri terus dilakukan agar kesiapan pengaman nantinya semakin baik. Kendati begitu, pengamanan mudik harus dilakukan tetap dengan cara humanis.

“Oleh karenanya saya menugaskan Dirjen hubdar dan Dirjen lain untuk koordinasi dengan Kakorlantas dan gugus tugas, insya Allah apa yang dilakukan itu tetap tegas tetapi humanis,” tuturnya [alinea.id]. 

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda