Beranda / Berita / Polres Aceh Tengah Juara 1 Pengelolaan Keuangan di Lingkungan Kepolisian

Polres Aceh Tengah Juara 1 Pengelolaan Keuangan di Lingkungan Kepolisian

Sabtu, 25 Februari 2023 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Baga

DIALEKSIS.COM | Takengon - Polres Aceh Tengah meraih juara pertama dalam pengelolaan keuangan di lingkungan kepolisian, jajaran Polres. Sementara Polda Aceh meraih peringkat kedua di jajaran Polda. Atas keberhasilan ini, Polres Aceh Tengah mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan (Kemenkeu).

Berhasilnya Polres Aceh Tengah meraih peringkat pertama dalam laporan keuangan, disampaikan Kepala Pusat Keuangan POLRI. Kepolisian Resor Aceh Tengah meraih peringkat pertama pada tingkat satuan kerja kategori pagu sedang (Satker dengan pagu Rp25 miliar sampai Rp75 miliar) dengan nilai IKPA tertinggi tahun anggaran 2022, dengan nilai 100.

“Alhamdulilah, kinerja keras satuan yang telah membuat laporan dengan baik sesuai dengan keadaan lapangan, ahirnya Polres Aceh Tengah mampu meraih juara pertama dalam pengelolaan keuangan,” sebut Kapolres Aceh Tengah AKBP. Nurrahman Nulhakim, kepada Dialeksis.com, Sabtu (25/02/2023).

Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari Kemenkue, berdasarkan surat yang ditandatangani Direktur Direktorat Jenderal Perbendaharaan Direktur Pelaksanaan Anggaran Tri Budhianto, hal ini tertuang dalam Surat KEMENKEU DJPN Surat Nomor : S-7/PB/PB.2/2023 Prihal Penyampaian Data dan Penghargaan atas Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan, jelas Kapolres.

Selain itu, Polda Aceh juga mendapatkan penghargaan, dengan nilai IKPA 97,48 dan meriah peringkat kedua. Direktur DJPN, Tri Budhianto dalam suratnya menjelaskan sejumlah instansi dijajaran kepolisian yang mendapatkan penghargaan atas prestasinya mengelola keuangan.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan masyarakat Aceh, khususnya Kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar yang telah membuktikan dalam manajemen tata kelola yang professional. Demikian juga dengan tanoh Gayo, Polres Aceh Tengah sudah mengukir sejarah,” sebutnya.

Atas keberhasilan ini, direktur DJPN mengapresiasi kinerja Polres Aceh Tengah dalam mengelola keuangan negara.

“Kami mengucapkan selamat dan bangga kepada Polda Aceh dan Polres Aceh Tengah yang telah berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Tahun 2022,” sebut Tri Budhianto dalam suratnya.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Aceh Tengah AKP Zen Hasibuan mengatakan, penghargaan itu merupakan suatu kehormatan bagi jajaran Polres di Aceh Tengah.

“Tidak gampang meraih prestasi itu. Penialaianya juga terukur. Akuntabel, apalagi ini menyangkut uang negara, tentunya penilaianya benar-benar selektif,” sebut Zen.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda