Beranda / Berita / Politisi Demokrat Sebut Eksistensi Perempuan Setara dengan Laki-laki

Politisi Demokrat Sebut Eksistensi Perempuan Setara dengan Laki-laki

Minggu, 23 Oktober 2022 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Foto: Kausar


DIALEKSIS.COM | Aceh - Politisi Partai Demokrat Aceh, Kautsar Muhammad Yus mengatakan peran perempuan sama pentingnya dengan laki-laki. Secara kodrati juga memiliki fungsi yang saling melengkapi. 

“Tandanya perempuan dan laki-laki perlu berkolaborasi bersama dalam mencapai tujuan kemanusiaannya. Tidak hanya pada hubungan peran laki-laki dan perempuan, sejatinya semua kita perlu berkolaborasi untuk tujuan kemajuan kita semua,” tulisnya dalam unggahan Facebook pribadinya yang dikutip Dialeksis.com, Minggu (23/10/2022). 

Menurutnya, hal-hal yang bersifat kodrati pada laki-laki dan perempuan tidak bisa menjadi alasan adanya pemilahan dan diskriminasi. Tidak boleh adanya semacam pembagian peran yang seakan-akan sudah dibawa sejak lahir atau sejak turun temurun. 

“Tak ada kebakuan yang mengatur distribusi peran antara laki-laki dan perempuan. Kita setara dan sama,” lanjutnya. 

Kautsar menyatakan, Partai Demokrat mengakui eksistensi perempuan setara dengan laki-laki. Untuk itu, peran perempuan dalam partai memiliki posisi yang sama. Perempuan tidak hanya menjadi pemimpin untuk kalangannya sendiri saja tetapi juga bisa menjadi pemimpin untuk semua orang. 

Beberapa waktu lalu, ia berkesempatan bertemu dengan Zainab selalu Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Selatan. Beliau juga ikut sebagai Caleg dari Dapil Jaksel 8. 

Tidak hanya Zainab, kata dia, di DKI Jakarta dari jumlah total 6 DPC, tiga DPC dipimpin oleh kaum perempuan.  Di tingkatan provinsial, Sekretaris DPD (Dewan Pimpinan Daerah) DKI Jakarta juga dipimpin perempuan. 

“Kita tidak dibedakan oleh kodrat kita tapi oleh kesempatan, kemampuan dan kerja keras kita. 

Maju selalu perempuan Indonesia,” kata Kautsar mengakhiri tulisannya. (Nor)

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda