Beranda / Berita / Pengusaha Minta Tim Sukses dan Parpol Jaga Iklim Dunia Usaha

Pengusaha Minta Tim Sukses dan Parpol Jaga Iklim Dunia Usaha

Kamis, 19 Oktober 2023 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pengusaha meminta kepada tim sukses calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 dapat menjaga iklim dunia usaha.

"Kita berharap kepada seluruh tim sukses dan juga seluruh parpol pengusung capres-cawapres ini untuk menjaga iklim usaha dan iklim investasi yang kondusif," kata Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Kadin Sarman Simanjorang, Kamis (19/10/2023). 

Dengan pemilu yang aman, nyaman, dan tertib menurutnya, tidak akan mengganggu aktivitas ekonomi nasional yang tengah masuk pemulihan.

Berharap proses pemilu berjalan aman

Sebaliknya, jika tim sukses dan partai pengusung tidak piawai dalam menjaga jalannya pemilu akan mengganggu iklim dunia usaha dan investasi, sehingga berimbas ekonomi nasional.

"Biar lah proses dari pemilu ini berjalan dengan aman, nyaman, tertib sehingga tidak mengganggu aktivitas ekonomi, tidak mengganggu pasar pasar saham kita, tidak mengganggu psikologis investor-investor yang ingin masuk," ujar dia. 

Sarman berpesan, dalam kampanye nanti tim sukses dan partai politik seharusnya mengutamakan visi dan misi sehingga tidak membuat kegaduhan. 

"Pemilu jangan gaduh. Para timses mengedepankan visi misi. Juga, jangan buat statement yang membuat gesekan-gesekan di bawah," ucap dia.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda