Beranda / Berita / Panglima Akan Abadikan Nama Jenderal Doni Monardo di Mabes TNI

Panglima Akan Abadikan Nama Jenderal Doni Monardo di Mabes TNI

Selasa, 05 Desember 2023 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto


DIALEKSIS.COM Jakarta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto akan mengabadikan nama Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (purn) Doni Monardo di sejumlah gedung yang ada di Mabes TNI.

Menurut dia, sejumlah gedung di Markas Kopassus juga menggunakan nama-nama dari tokoh pahlawan berkat dedikasinya terhadap nusa dan bangsa semasa hidupnya.

"Bisa bisa aja (nama Doni Monardo diabadikan di gedung Mabes TNI). Beberapa gedung di Kopassus dari pahlawan yang pernah berjuang nusa dan bangsa," kata Agus Subiyanto di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2023).

Jenderal Kopassus Bintang Empat ini mengatakan, Mabes TNI akan mengkaji untuk mengusulkan nama Doni Monardo sebagai pahlawan nasional berkat dedikasinya untuk nusa dan bangsa.

Adapun salah satu kriteria penetapan pahalawan nasional kata dia adalah pita jasa yang dimiliki oleh Doni Monardo dari negara. Untuk itu, pihaknya masih akan mengkaji terkait hal ini.


Sementara itu, keberhasilan Doni Monardo menanggulangi Pandemik Covid-19 juga bisa diperhitungkan untuk penetapan sebagai pahlawan nasional.

Dia mengatakan, biasanya negara akan memberikan penghargaan berupa pita jasa kepada seseorang yang dinilai telah mendeskripsikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

"Sangat bisa kan ada itunya kalau menangani sesuatu untuk bangsa dan negara ada rewardnya seperti pita seperti ini, nanti bidang personel yang akan kaji,"pungkasnya.

Diketahui, Doni Monardo menghembuskan nafas terakhirnya di RS Siloam Jakarta Selatan pada Pukul 17.32 WIB Minggu (3/12/2023) setelah menjalani perawatan intensif sejak 17 September 2023 lalu.

"Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo pada hari Ahad, 3 Desember 2023," ujar Stafsus Doni Monardo, Egy Massadiah.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda