Beranda / Berita / Meugang 2024 di Banda Aceh: Antusiasme Tinggi, Harga Daging Sapi Tetap Bersahabat!

Meugang 2024 di Banda Aceh: Antusiasme Tinggi, Harga Daging Sapi Tetap Bersahabat!

Minggu, 10 Maret 2024 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Biyu

Ilustrasi meugang di Kota Banda Aceh. Foto: net

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Hari Meugang Ramadhan 1445 Hijriah di Kota Banda Aceh pada Minggu (10/3) berlangsung dengan antusiasme tinggi dari masyarakat. Sejak pagi hari, pasar-pasar tradisional dan tempat penjualan daging sapi ramai dikunjungi warga yang ingin membeli daging untuk dimasak dan dibagikan kepada keluarga dan tetangga.

Salah satu warga Lamdingin, Irmayani (29), mengatakan bahwa ia sudah datang ke pasar sejak pagi hari untuk menghindari antrian panjang. 

"Tahun ini antusiasme masyarakat untuk Meugang Ramadhan terlihat lebih tinggi dibandingkan tahun lalu," kata Irmayani kepada Dialeksis.com (10/03/2024).

Irmayani juga mengatakan bahwa harga daging sapi di Meugang tahun ini relatif stabil. 

"Harga daging sapi masih di kisaran Rp 160.000 per kilogram, tidak jauh berbeda dengan tahun lalu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Banda Aceh, M. Nurdin, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan kelancaran dan stabilitas harga bahan pangan selama Meugang Ramadhan tahun 2024. 

"Kami telah melakukan koordinasi dengan distributor dan pedagang untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga daging sapi," kata Nurdin.

Nurdin menambahkan bahwa pihaknya juga telah membuka Kios Pangan Murah di beberapa lokasi di Banda Aceh untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau.

Sekilas info bahwa Meugang merupakan tradisi masyarakat Aceh yang dilakukan setiap menjelang bulan Ramadhan. Pada hari Meugang, masyarakat Aceh biasanya membeli dan memasak daging sapi untuk dibagikan kepada keluarga dan tetangga.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda