Beranda / Berita / Lantik Pengurus Baru Yayasan SIB, Dyah Minta Segera Susun Program Kerja

Lantik Pengurus Baru Yayasan SIB, Dyah Minta Segera Susun Program Kerja

Sabtu, 26 Desember 2020 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Dyah Erti Idawati, melantik pengurus Yayasan SIB, di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Jumat (25/12/2020). [foto: Humas Pemerintah Aceh]


DIALEKSIS.COM | BANDA ACEH - Ketua Dewan Pembina Yayasan Simpol Indonesia Bersaudara (SIB), Dyah Erti Idawati, melantik pengurus Yayasan SIB, di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Jumat (25/12/2020).  

Adapun yang dilantik diantaranya Syarbani (Ketua Umum), Septia Amelia (Sekretaris Umum), dan Sarem (Bendahara).

Dyah mengatakan, yayasan ini merupakan mitra pemerintah yang siap membantu, khususnya dalam hal kebencanaan.

 "Yayasan ini diharapkan punya komitmen dalam mendukung program pemerintah. Kita harus bisa bekerjasama khususnya saat terjadi bencana," katanya.

Ia menyebutkan, Indonesia terutama Aceh sangat rawan terhadap bencana, 26 Desember merupakan puncak peringatan 16 tahun gempa bumi Tsunami Aceh. Bencana besar itu menjadi penanda bahwa semua pihak harus membantu meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan potensi terjadinya bencana di Aceh.

Karena itu, pengetahuan terkait kerentanan geografis Aceh perlu terus digaungkan, sehingga pengetahuan dan kewaspadaan masyarakat bisa terus meningkat.

"Yayasan Simpol Indonesia Bersaudara harus terus mengedukasi masyarakat dan mengevaluasi apa yang telah dilakukan. Kerja yayasan ini sangat dekat dengan tugasnya BPBA. Berikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan pemerintah," kata Dyah.

Dyah meminta agar pengurus yang baru dilantik tersebut bisa segera menyusun program kerja. Salah satu hal yang bisa segera dilakukan adalah ikut bersama pemerintah dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Syarbani dalam sambutannya usai dilantik, mengatakan Simpol Indonesia Bersaudara punya tujuan besar yaitu membangun Aceh.

 "Hari ini kita mengucapkan sumpah ikrar untuk membantu pemerintah," ucapnya.

Syarbani mengatakan melalui yasasan ini siap membantu pemerintah Aceh khususnya dalam hal mengedukasi kesiapsiagaan bencana kepada masyarakat (serambinews).


Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda