Beranda / Berita / Kuliah Umum ‘Tantangan Ekonomi dan Sosial Politik di Masa Pandemi Covid-19’

Kuliah Umum ‘Tantangan Ekonomi dan Sosial Politik di Masa Pandemi Covid-19’

Rabu, 03 Maret 2021 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Foto: Tangkapan Layar

DIALEKSIS.COM | Medan - Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Dharmawangsa mengadakan Kuliah Umum ‘Tantangan Ekonomi dan Sosial Politik Di Masa Pandemik Covid 19’ yang diselenggarakan secara online dengan aplikasi via zoom dan Youtube dan diikuti 147 partisipan dari kalangan mahasiswa dan dosen.

Pembukaan acara disampaikan oleh Rektor Universitas Dharmawangsa (Undhar), Dr Zamaksyahri Hasbalah Thaib mengatakan, kuliah daring itu merupakan bentuk kerja sama dengan pihak Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

"Kuliah umum kali ini tidak salah pilih ini merupakan implementasi kerja sama Universitas Dharmawangsa dan Universitas Syiah Kuala untuk menjadi lebih baik ke depan,” kata Dr Zamaksyahri saat membuka acara, Rabu (3/3/2021).

Pemateri Aryos Nivada mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa untuk memerangi krisis dan pemulihan ekonomi.

"jalan panjang menuju pemulihan dan reformasi, Kerjasama regional tentang kebijakan perdagangan untuk mengoordinasikan dan menyelaraskan langkah-langkah perdagangan dampak pada rantai pasokan ekonomi harus diprioritaskan karena akan berkontribusi pada penurunan biaya untuk memerangi krisis dan mengatur untuk pemulihan ekonomi yang lebih cepat,” Kata Bapak Aryos Nivada.

Sementara pemateri yang lain, Dekan Fisip Undhar, Dr Kariaman Sinaga mengatakan, kajian kuliah umum ini juga sebagai penguatan untuk anak-anak mahasiswa di Fakultas Fisip.

“Ini penguatan terhadap mahasiswa pada Prodi Administrasi Publik, Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi sejalan dengan Visi dan Misi Universitas Dan Fakultas untuk menjadi pengusaha, politisi, maupun birokrat sangat memerlukan wawasan politik baik secara lokal maupun nasional,” ujar Dr Kariaman Sinaga.

Keyword:


Editor :
Jun

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
Komentar Anda