Beranda / Berita / Kapolri Lantik Kapolda Aceh

Kapolri Lantik Kapolda Aceh

Rabu, 11 Agustus 2021 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah perwira tinggi (pati) di Rupatama Mabes Polri, Selasa (10/8/2021).

Irjen Pol Wahyu Widada resmi menjabat AS SDM Kapolri dan posisinya sebagai Kapolda Aceh resmi digantikan Irjen Pol Ahmad Haydar. Dalam kesempatan tersebut, Irjen Slamet Uliandi juga dilantik menjadi Kadiv TIK. Selain itu, Kapolri melantik sejumlah perwira tinggi Polri yang naik pangkat, sebanyak enam brigjen menjadi irjen sedangkan 20 kombes dilantik menjadi brigjen.

“Kepada pejabat yang baru dan yang telah dilantik, kita semua sedang menghadapi situasi sulit. Pemerintah bekerja keras untuk menanggulangi Covid-19, saya minta fokus upaya langkah-langkah mendukung pemerintah,” kata Kapolri Sigit, memberi sambutan.

Dalam amanatnya, Kapolri meminta jajaran untuk berinovasi. Menyiapkan langkah-langkah penanganan dan pengendalian Covid-19 sekaligus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Saya yakin rekan-rekan mampu, berikan yang terbaik untuk institusi. Bagi rekan-rekan yang melaksanakan kenaikan pangkat tentunya membawa implikasi beban tugas semakin berat,” ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Selain itu, Sigit meminta jajaran kapolda memahami situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di wilayah masing-masing.

Jajaran polda diminta untuk mampu mengenali karakteristik wilayahnya serta memetakan risiko. “Harapannya masyarakat menjadi aman. Laksanakan tugas dengan baik,” tutur Sigit.[Inews]


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda