Beranda / Berita / Kapolda Aceh: Kelompok Sadar Kamtibmas Harus Berperan Minimalisir Kejahatan dan Edukasi Prokes

Kapolda Aceh: Kelompok Sadar Kamtibmas Harus Berperan Minimalisir Kejahatan dan Edukasi Prokes

Minggu, 13 Desember 2020 22:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Ist

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Kepolisian Daerah Aceh (Kapolda Aceh) Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil. terus mengajak kepada masyarakat agar terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran atau penularan Covid-19. 

Pernyataan tersebut disampaikan melalalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakapolda Aceh Brigjen. Pol. Drs. Raden Purwadi, S.H. pada pengukuhan pengurus kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Mapolda Aceh. 

Dalam sambutan tertulisnya, Kapolda mengatakan kehadiran kelompok sadar kamtibmas tersebut diharapkan bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan guna mencegah COVID-19. 

Selain itu, Kapolda juga mengharapkan kehadiran kelompok sadar kamtibmas bisa membantu tugas kepolisian mengantisipasi kejahatan di tengah masyarakat yang semakin hari cenderung meningkat. 

Lanjut Kapolda, kelompok sadar kamtibmas miliki tugas serta tanggung jawab mengamankan diri sendiri dan lingkungan secara swakarsa. Serta mengajak masyarakat sekitar turut serta dalam penyelenggaraan keamanan yang berpedoman pada sistem keamanan swakarsa [*]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda