Beranda / Berita / Kambing Peliharaan Tak Kunjung Pulang, Pemilik Akhiri Hidupnya

Kambing Peliharaan Tak Kunjung Pulang, Pemilik Akhiri Hidupnya

Kamis, 24 Desember 2020 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Personil Polres Aceh Tamiang sedang melakukan identifikasi di kandang kambing tempat korban ditemukan tergantung. [Dok. AJNN].


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Akibat kambing peliharaannya tidak pulang, Manja Ismayani (30), warga Dusun Suka Mulia Satu, Desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tubuhnya tergantung di kandang kambing miliknya, Kamis (24/12/2020).  

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana mengatakan, korban pertama sekali ditemukan oleh suaminya Sugandi (40).

"Sekitar pukul 06.00 WIB suaminya meunuju ke kamar mandi yang letaknya dibelakang rumah kemudian melihat istrinya sudah tergantung dikandang kambing," ujar Iptu Hendra.

Melihat kejadian tersebut, kata Kapolsek, suami korban langsung meminta pertolongan kepada tetangga dan Bidan Desa untuk memastikan istrinya apakah masih hidup.

"Setelah diperiksa oleh bidan, korban dinyatakan telah meninggal dunia," ungkapnya.

Menurut keterangan pihak keluarga, kata Iptu Hendra, korban sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara menggantungkan diri dipicu rasa kecewa karena sebanyak tujuh ekor kambing yang dipelihara tidak pulang ke kandang setelah lelah dicari.

Kambing peliharaan korban biasanya pulang sendiri di sore hari. Namun pada Rabu 23 Desember 2020 tidak pulang setelah dilepas paginya.

Sebelum gantung diri, kata Iptu Hendra, korban bersama suaminya pada Rabu (23/12) sekitar pukul 18.00 WIB sempat mencari kambing bersama-sama. Hingga pukul 22.00 WIB pencarian tidak membuahkan hasil.

Selanjutnya suami korban dibantu keluarganya melanjutkan pencarian hewan peliharaan mereka ke perkebunan milik masyarakat dan perkebunan kelapa sawit PT. Sisirau.

Karena tidak kunjung ditemukan juga, pencarian kemudian dihentikan dan kembali ke rumah masing-masing.

 "Korban sangat kecewa, karena kambing-kambing yang dipelihara bukan miliknya sendiri, namun milik orang lain yang mereka pelihara," pungkasnya (ajnn.net)


Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda