Beranda / Berita / Kadis Disdik Aceh Timur: Tanpa Guru Dunia Gelap, Mereka Pahlawan Sejati

Kadis Disdik Aceh Timur: Tanpa Guru Dunia Gelap, Mereka Pahlawan Sejati

Rabu, 25 November 2020 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Aceh Timur - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri mengatakan guru itu adalah pahlawan tanpa guru dunia ini akan gelap.

"Oleh karenanya guru diharapkan terus melaksanakan tugas mulia itu dengan penuh keikhlasan dalam mendidik generasi bangsa karena guru adalah fasilitator dalam mencerdaskan anak bangsa,"kata Saiful Basri usai Upacara HUT PGRI dan HGN 2020 di Lapangan SMPN 1 Idi, Rabu.

Saiful Basri juga mengapresiasi para guru dan berharap terus berjuang sebagai pahlawan pendidikan. Upacara HUT PGRI dan HGN tahun ini berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak. Bahkan, selesai upacara para pelajar dipersilakan kembali ke ruang kelas untuk beristirahat dan melanjutkan pembelajaran kedua dan ketiga.

Meskipun upacara berlangsung di halaman sekolah, namun sebagian besar pelajar disana tetap belajar di ruangannya, termasuk praktikum komputer di Ruang Laboratorium Komputer (Labkom). Sementara itu, sejumlah wali kelas di SMPN 1 Idi, diberikan penghargaan dan apresiasi dari lomba kebersihan kelas yang diperlombakan dalam rangka HGN 2020 dan PGRI Ke-75 [Antara]. 

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda