Beranda / Berita / Hari Terakhir Seminar Internasional Mahasiswa Fisip Unhas Dihadiri Pemateri dari Belgia, Turki dan UEA

Hari Terakhir Seminar Internasional Mahasiswa Fisip Unhas Dihadiri Pemateri dari Belgia, Turki dan UEA

Selasa, 24 November 2020 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

[IST]

DIALEKSIS.COM | Makassar - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Pusat Riset Mahasiswa (PISMA) Fisip Unhas menyelenggarakan Hari Kedua Konferensi Internasional pada Selasa (24/11/2020). Kegiatan ini merupakan lanjutan dari konferensi hari pertama yang dilaksanakan pada hari kemarin, tepatnya Senin (23/11/2020).

Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WITA secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal Youtube Fisip Unhas.

Sesuai jadwal, kegiatan dimulai dengan agenda Students Paper Presentation dari para peserta. Agenda kegiatan ini terbagi dalam beberapa ruang virtual zoom meeting sesuai dengan tema paper yang para peserta kumpulkan.

Usai agenda Students Paper Presentation, kegiatan dilanjutkan dengan Plenary Session. Dalam agenda ini, pembicara merupakan mahasiswa yang berasal dari berbagai negara dengan membagikan pengalaman dan analisisnya terhadap pandemi Covid-19 di negaranya masing-masing.

Pembicara pertama dalam sesi ini yaitu Rania Zhahira (Katholieke Universiteit Leuven, Belgium) yang menjelaskan tentang “The Social Consequences of COVID-19”, ia berbicara tentang bagaimana dampak sosial dalam situasi pandemi Covid-19 ini yang bukan hanya terjadi di Belgia, melainkan di seluruh dunia.

Lebih spesifik ia menjelaskan tentang dampak sosial dan psikologis yang diterima mahasiswa/mahasiswi serta masyarakat sipil dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Materi lain juga disampaikan oleh Muhammad Setiawan W. (Suleyman Demirel Universitesi, Ispata, Turkey), Riska Islamiyah (Universitas Hasanuddin), dan Yusril Nurhidayat (New York University Abu Dhabi UEA)

Setelah Plenary Session selesai, kegiatan berlanjut ke agenda terakhir yakni rangkaian penutupan HGSC 2020. Penutupan diawali dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan Student Presenter yaitu Annisa Apriliani (Universitas Hasanuddin) dan Tuhfah Almasati (Universitas Diponegoro).

Setelah penyampaian kesan dan pesan, rangkaian penutupan dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh ketua panitia HGSC 2020.

Kegiatan HGSC 2020 resmi ditutup oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas Prof. Dr. Armin, M.Si, dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor, panitia pelaksana, dan seluruh pihak yang terlibat.

Semoga kegiatan ini dapat memberi solusi dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapi pada situasi pandemi Covid-19, serta melalui kegiatan ini mahasiswa dapat menambah pengetahuan, khususnya mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik," ungkapnya.

Hasanuddin Global Student Conferences on Social and Political Sciences akan hadir lagi pada tahun 2022, kepada seluruh mahasiswa baik dalam maupun luar negeri agar mempersiapkan dirinya untuk HGSC 2022.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda