Beranda / Berita / Jokowi Bertemu Keluarga Korban KRI Nanggala-402

Jokowi Bertemu Keluarga Korban KRI Nanggala-402

Kamis, 29 April 2021 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Presiden Jokowi berkunjung ke Jawa Timur. Jokowi bertemu dengan keluarga kru KRI Nanggala-402 gugur di Perairan Bali, di Shelter Lanudal Juanda Sidoarjo.

Dalam pertemuan ini, Jokowi juga memberikan santunan pada keluarga kru kapal selam Nanggala-402. Jokowi juga menyampaikan duka cita yang mendalam

"Bapak ibu sekalian keluarga besar KRI Nanggala-402, atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan berduka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala-402," kata Jokowi digelar di Shelter Lanudal Juanda, Sidoarjo, Kamis (29/4/2021).

"Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-nya diberikan tempat terbaik diampuni dosa-dosanya," tambah Jokowi.

Di kesempatan yang sama, Jokowi juga mengatakan akan menaikkan pangkat satu tingkat para prajurit yang gugur. Selain itu, pendidikan para putra dan putri awak kapal juga dijamin negara hingga perguruan tinggi.

"Kemarin sudah saya sampaikan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan beliau-beliau pada negara dan juga kemarin kita sampaikan untuk putra-putri dari ibu sekalian, akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi seperti yang saya sampaikan pada Panglima dan KSAL," tambahnya.[Detik]

Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda