Beranda / Berita / Jelang Pemilu, NU minta Kadernya Jaga Keselamatan Bangsa

Jelang Pemilu, NU minta Kadernya Jaga Keselamatan Bangsa

Senin, 15 Mei 2023 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf. 


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) memberikan seruan kepada seluruh pengurus, kader, dan warga NU jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. NU tidak memiliki kepentingan apa pun terhadap kepentingan politik Indonesia.

"Pokoknya kepentingan kita, bangsa negara ini selamat, itu saja kepentingan kita," kata Gus Yahya saat dikutip dari Media Indonesia, Senin (15/5/2023). 

Meski tak memiliki kepentingan apa pun, Gus Yahya tetap menekankan NU tidak akan tinggal diam pada setiap dinamika politik yang ada. Tindakan yang diambil semata untuk keselamatan Indonesia.

"Karena kita harus mengawal demi keselamatan bangsa dan negara," ungkap dia.

Gus Yahya mengaku PBNU telah sungguh-sungguh melakukan konsolidasi. Sehingga, tidak ada lagi perpecahan demi kepentingan politik masing-masing.

"Mari kita konsolidasi-konsolidasi. Jangan khawatir, kalau memang ada apa-apa, yang terkait dengan keselamatan bangsa dan negara, NU tidak akan tinggal diam," sebut dia. 

Dia menegaskan PBNU akan bergerak dengan segala kemampuan yang dimiliki mengupayakan keselamatan bangsa dan negara ini. Dia meminta kesiapan seluruh warga NU untuk menjaga keutuhan bangsa.

"Saya berharap semua orang bersiap-siap, seluruh pengurus bersiap-siap, setiap orang kader bersiap-siap, setiap warga NU bersiap-siap. Mari kita jaga, kita jaga keselamatan bangsa dan negara ini," ujar dia.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda