Beranda / Berita / Isu Umrah Politik, Ini Klarifikasi PAN

Isu Umrah Politik, Ini Klarifikasi PAN

Sabtu, 02 Juni 2018 11:20 WIB

Font: Ukuran: - +

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo

 (Foto: Foto: Aditya Pradana Putra/Republika)


DIALEKSIS.COM | Jakarta- Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo, menegaskan, keberangkatan Amien Rais untuk umroh bukan karena tendensi politik. Ini lantaran dikabarkan Amien berangkat bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya tegaskan sekali lagi, mereka yang menyebut umrahnya Pak Amien sebagai umrah politik itu keliru. Pak Amien dan keluarga itu sering berangkat umrah bulan Ramadan. Kadang rombongannya besar, kadang kecil," katanya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/6/2018).


Ia berujar, yang ikut bersama Amien Rais hanya putranya Hanafi Rais, suami Tasniem Rais, Edho Rahmadi dan para staff pribadi Amien. Menurutnya pertemuan Amien dan Prabowo hanya kebetulan saja.


"Jadi ini umrah keluarga Amien Rais.  Kebetulan Mas Prabowo sedang tugas di luar negeri, dan hendak umrah Ramadan juga. Cuma ada sedikit perbedaan tanggal dengan Pak Amien," ungkapnya.


Ia pun membenarkan Amien memang akan bertemu dengan Prabowo dan Habieb Rizieq di Masjidil Haram. Dikatakannya bila bertemu memang dimungkinkan saja membicarakan politik.


"Jika mereka jadi bertemu, selain diskusi tentang umat, tentu tidak terhindarkan akan ada obrolan politik," ungkapnya.

 (rilis.id)


Keyword:


Editor :
HARISS Z

riset-JSI
Komentar Anda