Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Inilah Isi Pembicaraan Pangdam IM Bersama Menko Kemaritiman dan Investasi

Inilah Isi Pembicaraan Pangdam IM Bersama Menko Kemaritiman dan Investasi

Rabu, 23 September 2020 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: Kodam IM]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, M.M mengikuti rapat koordinasi secara virtual tentang strategi penanganan dan pelaksanaan protokol kesehatan di ruang Puskodal Makodam IM, Selasa (22/09/20).

Rapat virtual ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan dan diikuti oleh Kepala BNPB, Menteri Kesehatan, sejumlah pimpinan daerah di antaranya Pangdam, Kapolda, Gubenur, pihak Dinas Kesehatan, dan berbagai organisasi kesehatan.

Dalam pengarahannya, Menko Luhut menilai perkembangan kasus Covid-19 di Aceh cukup menjadi perhatian pemerintah pusat. Oleh karena itu, ia meminta para pimpinan daerah di Aceh untuk saling berkoordinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semua obat-obatan yang sudah disepekati oleh tim kedokteran dan lima organisasi kesehatan itu agar menjadi panduan. Jadi obat-obat itu harus tersedia, semua obat dibutuhkan harus ada, sampai kepada alat-alat kesehatan juga,” kata Menko Luhut.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam melaporkan bila Kodam IM telah menjalankan arahan dari pemerintah pusat.

“Kami sudah menyiapkan hal tersebut sesuai kondisi yang ada dan penyempurnaan sesuai arahan dari Bapak (Menko Luhut). Kami laporkan juga, bahwa di masjid-masjid kita sekarang sudah melakukan protokol kesehatan dengan baik,” ungkap Panglima.

Pada Rakor bersama pemerintah pusat ini, Pangdam IM didampingi Asops Kasdam IM, Aslog Kasdam IM, Kakesdam IM, Kapendam IM, dan Kahubdam IM [KodamIM].

Editor :
Redaksi

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru