Beranda / Berita / Heboh Ambulans Dihalangi Mobil Dinas Kasatpol PP, Bupati Belum Respons

Heboh Ambulans Dihalangi Mobil Dinas Kasatpol PP, Bupati Belum Respons

Minggu, 17 April 2022 20:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Tangkapan layar mobil dinas halangi ambulans. (Foto: Istimewa)


DIALEKSIS.COM | Aceh - Video yang merekam mobil dinas Kasatpol PP Gayo Lues Syabri diduga menghalangi laju ambulans viral di media sosial. Syabri telah meminta maaf terkait insiden itu. Namun, sampai saat ini, respons dari atasan Syabri baik Bupati Gayo Lues, wakil bupati maupun sekretaris daerah (sekda) belum ada.

"Sampai hari ini belum ada tanggapan dari pak bupati dan wabup maupun Pak Sekda, karena kasat sudah menyampaikan perihal kronologi dan permohonan maaf di grup pemkab terkait kejadian itu," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Gayo Lues, Rabudin Ramli, kepada detikSumut, Minggu (17/4/2022).

Rabudin mengaku bakal mengkonfirmasi kembali tanggapan pemkab bila Bupati Muhammad Amru telah kembali ke Gayo Lues.

"Saya rasa para pimpinan dapat memaklumi semua (karena) bukan atas dasar kesengajaan dan keinginan kasat untuk menghalangi ambulans," jelasnya.

Sebelumnya, video memperlihatkan mobil berpelat merah BL 42 B diduga menghalangi laju ambulans viral di media sosial. Mobil itu diketahui dipakai Kasat Pol PP-Wilayatul Hisbah (WH) Gayo Lues, Syabri.

Dilihat detikSumut, Kamis (14/4), video itu direkam dari orang di dalam ambulans. Kedua mobil saat itu sedang melintas di jembatan.

Ambulans melaju kencang dengan sirine meraung-raung. Mobil dinas yang berada di depannya tetap melaju seperti biasa meski akhirnya memberi sedikit ruang.

Ketika hendak menyalip, spion kedua mobil tersebut bersenggolan. Insiden itu disebut terjadi di jalan lintas Meulaboh-Banda Aceh, tepatnya di kabupaten Aceh Barat.

"Berdasarkan konfirmasi kepada pemegang kendaraan dinas tersebut memang benar bahwa mobil dinas pelat BL 42 B adalah mobil Pemkab Gayo Lues di bawah kendali Kasatpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues, Syabri," kata Rabudin Ramli saat dimintai konfirmasi detikSumut, Kamis (14/4).

Dia mengatakan, insiden itu terjadi saat Syabri sedang dalam perjalanan dinas ke Banda Aceh untuk mengikuti kegiatan di Satpol PP dan WH Aceh. Kejadian tersebut terjadi, Rabu (13/4) lalu.

"Namun di tengah perjalanan tepatnya jalan lintas Aceh Barat terjadi insiden benturan kaca spion dengan mobil ambulans sehingga mengalami retak," jelasnya [detik.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda